Siap Bertarung, Bacaleg NasDem, Petakan Suara Dapil Jatim I

oleh : -
Siap Bertarung, Bacaleg NasDem, Petakan Suara Dapil Jatim I
Ipong Muchlissoni

Jatimupdate.id - Bakal maju sebagai Bacaleg Partai NasDem dapil Jatim I, Ipong Muchlissoni, mantan Bupati Ponorogo meyakini partai besutan Surya Paloh ini, segera bergerak hingga tingkat bawah, untuk mendongkrak suara partai.

Ia menyampaikan, DPD Partai NasDem Kota Surabaya, saat ini sedang melakukan proses pembentukan struktur, hal serupa juga dilakukan di seluruh kabupaten/kota seluruh Jawa Timur.

Namun, tak kalah penting menurutnya, partai juga menjaring orang hebat, sebagai calon anggota legislatif NasDem, memperbesar lumbung suara partai.

"Sebagai bakal calon kalau belum dikenal ya memperkenalkan diri. Caranya dekat-dekat dengan teman media, sering bersua dengan masyarakat, pasang gambar. Contoh yang saya lakukan bikin bus dengan branding saya. Tujuannya supaya bisa keliling mengenalkan diri tadi," uraiĀ  Ipong beberapa waktu lalu.

Ipong menyebut, Dapil Jatim 1 memiliki potensi yang sama. Surabaya potensi suaranya besar dengan dikisaran 2,2 juta pemilih. Sedangkan Sidoarjo sekitar 1,6 juta pemilih. Sembari menegaskan dirinya serius menggarapnya.

"Dua-duanya akan saya garap secara maksimal. Makanya saya bikin bus itu dua. Satu untuk Surabaya dan satunya lagi untuk Sidoarjo," ujarnya.

Ipong optimis, Pemilu 2024 NasDemĀ  mendapatkan kursi di DPR RI. Bahkan Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur menargetkan 2 kursi.

"Saya yakin Partai NasDem akan dapat kalau hanya satu kursi. Karena pada tahun 2019 kemarin kita hampir mendapatkannya. Hanya beda 8.000 suara dengan partai yang dapat kursi terakhir," tegasnya.