Edukasi Hidup Sehat, Lucy Kurniasari Sosialisasikan Germas

oleh : -
Edukasi Hidup Sehat, Lucy Kurniasari Sosialisasikan Germas
Lusy Kurniasari saat sosialisasi Germas

Jatimupdate.id - Anggota Komisi IX DPR RI Lucy Kurniasari bersama Kementerian Kesehatan melakukan Sosialisasi Gerakan Masyarakat (Germas) di Surabaya pada Sabtu, (13/8).

Menurut Lucy, Germas kali ini bertajuk Sosialisasi Gerakan Masyarakat dalam Penurunan Stunting dan Covid-19.

"Kegiatan seperti itu rutin dilakukan saat Anggota Komisi IX DPR RI reses. Temanya selalu berubah namun tetap dalam koridor gerakan hidup sehat," jelas Lucy.

Perempuan yang akrab disapa Ning Lucy ini menambahkan, Germas dimaksudkan untuk mengedukasi masyarakat agar hidup sehat dan tetap menjaga protokol kesehatan.

"Kalau hidup sehat terus dijaga, maka upaya penurunan stunting lebih muda dilakukan," ungkap Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya ini.

Melalui Germas ini, lanjut Lucy, ia bersama Direktorat Promosi Kesehatan Kemenkes RI, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, dan Pemkot Surabaya ingin memastikan seluruh Kader Surabaya Hebat dan warga kota Surabaya bergerak secara terpadu, mengadakan vaksin dan booster agar bisa membantu mewujudkan Kota Surabaya Herd Imunity. Sebab, sampai saat ini masih 70 persen warga Surabaya yang sudah booster.

Gerakan ini juga membantu Pemerintah Kota Surabaya untuk segera mewujudkan penurunan stunting. Saya mengapresiasi kinerja Wali Kota dalam penanganan Stunting di Kota Surabaya," ungkap legislator dari Dapil Jatim 1 (Surabaya dan Sidoarjo).

Untuk itu, Lucy berharap, semoga Kota Surabaya bisa menjadi percontohan daerah lain dalam penanganan stunting.

"Saya yakin target dari Presiden Joko Widodo  prevalansi penurunan angka  stunting bisa mencapai 14 persen pada tahun 2024 dan angka tersebut pasti bisa dicapai di Kota Surabaya. Sebab, mulai hari ini sudah menunjukkan tren positif yang luar biasa penurunan stuntingnya," tutup Lucy yakin.