Pemprov Apresiasi Rasa Cinta Anak-anak Jatim kepada Kepala Negara

oleh : -
Pemprov Apresiasi Rasa Cinta Anak-anak Jatim kepada Kepala Negara
Penyerahan souvenir peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI, Minggu (21/8/2022) di Gedung Negara Grahadi. Foto: Rafly/JNR

SURABAYA (Jatimupdate.id) -Pemprov Apresiasi Rasa Cinta Anak-anak Jatim kepada Kepala Negara. Kepala Dinas Sosial Jawa Timur, Alwi mewakili Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa untuk menyerahkan souvenir peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI, Minggu (21/8/2022) di Gedung Negara Grahadi.

Souvenir yang juga dilengkapi dengan tas sekolah serta uang rupiah kertas tahun emisi 2022 tersebut diberikan kepada 4 (empat) siswa dari SDN Kertajaya IV Surabaya yaitu Ahmad Khalif Arfan Rizki, M. Ardhi Firmansyah, M. Afif Dhakhira, dan Abdul Jefry.

Alwi menjelaskan, keempat siswa ini diundang khusus oleh Gubernur Khofifah karena telah bersemangat dan antusias menyambut kedatangan Presiden RI, Joko Widodo yang melakukan kunjungan kerja ke Surabaya, siang tadi.

“Tadi mereka menyapa presiden dengan caranya sendiri. Apa yang mereka lakukan ini ditangkap oleh Ibu Gubernur sebagai sesuatu yang sungguh menggembirakan dalam rangka mendidik anak-anak yang lainnya untuk cinta kepada Kepala Negara dan ini sungguh positif. Jadi Ibu Gubernur memanggil mereka untuk datang ke Grahadi dan Ibu memberikan sesuatu yang membuat mereka senang sebagai reward,” terang Alwi.

Saat diwawancarai oleh awak media, salah satu siswa yang bernama Khalif mengaku senang karena pertama kali bertemu Presiden Jokowi dan mendapat kaus langsung dari orang nomor satu di Indonesia.

“Saya kelas IV SD. Tadi dari jam setengah 12, menunggu menyapa Pak Jokowi. Saya teriak-teriak Pak, Pak Jokowi minta bajunya pak,” kata Khalif dengan penuh semangat.

Kepada Gubernur Jatim pun, Khalif menyampaikan pesan dan harapan “Bu Khofifah. Tak Dungakno. Sampean lancar terus wes. Panjang umur. Suwun oleh-olehne, panganane akeh, suwun bu. Lancar, ndang apik Jawa Timure. Dungakno sesuk ulanganku apik, nilai iso 100 kabeh. Matur suwun bu,” pungkas Khalif berkelakar. (yah)