Gelar Bazar dan Pencanangan Digitalisasi UMKM, Wali Kota Apresiasi Upaya Korem Bantu Ekonomi Warga

oleh : -
Gelar Bazar dan Pencanangan Digitalisasi UMKM, Wali Kota Apresiasi Upaya Korem Bantu Ekonomi Warga
Komando Resor Militer (Korem) 081 Dhirotsaha Jaya Madiun. Bazar UMKM digelar di Makorem

MADIUN (Jatimupdate.id) - Peningkatan perekonomian UMKM terus dilakukan. Bukan hanya dari Pemerintah Kota Madiun. Namun juga dari instansi luar.

Seperti yang terlihat di Komando Resor Militer (Korem) 081 Dhirotsaha Jaya Madiun. Bazar UMKM digelar di Makorem tersebut. Tak hanya itu. pihak Korem 081 juga melakukan pelatihan digitalisasi kepada pelaku UMKM binaan Korem 081. Karenanya, Wali Kota Madiun, Maidi memberikan apresiasinya atas upaya yang dilakukan Korem

081 tersebut. "Saya berterimakasih sekali kepada pak Danrem yang sudah peduli dengan pelaku UMKM dan juga perekonomian daerah," kata wali kota.

Menurut walikota, apa yang dilakukan Komandan Korem 081 tepat dan perlu dilakukan. Tepat karena saat ini merupakan momentum untuk membangkitkan ekonomi. Perlu lantaran digitalisasi merupakan suatu keharusan agar tidak tertinggal.

Pelaku UMKM binaan Korem yang masih berjualan secara konvensional perlahan diberikan pemahaman dan fasilitas terkait penjualan secara online. Artinya, mereka tidak perlu khawatir akan tertinggal. Wali kota berharap ke depannya kegiatan seperti ini bisa semakin ditingkatkan. "Selain semua produk UMKM di seluruh wilayah kerja Korem 081 dibawa ke sini, pelaku UMKM nya juga mendapatkan pelatihan dan fasilitas digitalisasi,lni hebat ya," imbuhnya.

Artinya. lanjut wali kota., Korem O81 tidak hanya kuat secara
serdadunya. Tetapi juga kuat secara UMKM-nya. Tidak hanya kuat dalam urusan berperang. Namun, juga hebat dalam peningkatan perekonomian. Wali kota menambahkan kedepannya juga disiapkan satu stand di Pahlawan Bisnis Center (PBR )Harapannya, bisa dimanfaatkan pelaku UMKM binaan dari Korem 081.

Seperti diketahui., PBC merupakan windows display Jawa Timur bagian barat."Jadi saat ada tamu yang waktunya tidak panjang, tidak sempat ke Madiun sekitar, tetap bisa mencari produknya di sini,".(FJ)