Pemkab Lumajang Terima Bantuan 10 Unit Huntara

oleh : -
Pemkab Lumajang Terima Bantuan 10 Unit Huntara
Pemkab Lumajang Terima 10 Unit Huntara

Jatimpudate.id - Bencana erupsi semeru masih terus mengundang simpati dan empati dari sesama anak bangsa. Salah satunya dari Palang Merah Indonesia (PMI) Surabaya dan Bangga Surabaya Peduli yang memberikan bantuan 10 unit hunian sementara(huntara) untuk warga terdampak erupsi Semeru.

Bantuan ini diserah terimakan secara simbolis kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Agus Triyono di Kantor Bupati Lumajang, Rabu (24/8/2022).

Agus Triyono menyampaikan rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya atas bantuan dan kepedulian yang diberikan. Ia juga menambahkan, bahwa Pemkab Lumajang terus berkomitmen menyediakan hunian baru yang nyaman dan aman bagi masyarakat terdampak erupsi Semeru.

“Kami bersyukur dalam waktu relatif singkat bantuan berduyun-duyun datang sehingga hunian tetap maupun huntara hampir rampung. PR kami ke depan masih berat bagaimana mengkondisikan hampir 2 ribu kepala keluarga dengan kondisi yang baru," katanya.

Sementara itu, Ketua Harian PMI Surabaya, Tri Siswanto menjelaskan, bahwa bantuan 10 unit huntara ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial atas musibah yang menimpa masyarakat. Sebelumnya PMI Surabaya dan Bangga Surabaya Peduli juga telah menyerahkan bantuan huntara sejumlah 36 unit yang diterima oleh Wabup Lumajang.

"Kami ingin menyerahkan huntara ini agar bisa segera diserahkan kepada warga terdampak," pungkasnya. (RA)