SURABAYA -  Akbar Tanjung  turun gunung untuk mengikuti kampanye  pemenangan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya Machfud Arifin - Mujiaman.

Ketua Dewan Kehormatan DPP Golkar tersebut memang diagendakan  melakukan safari politik untuk mengoptimalkan mesin Partai Golkar di beberapa daerah.

Deklarasi akbar yang diikuti oleh sejumlah tokoh tersebut digelar di Hotal Wyndham,  Surabaya, Selasa (24/11/2020). Hadir juga dalam kampanye tersebut Cawalkot dari nomor urut dua Machfud Arifin beserta beberapa petinggi partai Golkar seperti Sarmuji, Arif Fathoni dan lainnya.

Wakil Sekretaris Media dan Penggalangan Opini (MPO) Partai Golkar Surabaya, Bidot Suhariyadi mengatakan, kegiatan tersebut di kemas dengan mendengarkan arahan langsung dari Akbar Tanjung kepada para kader partai yang ada di Surabaya, mulai struktural Partai Golkar Surabaya, unsur Hasta Karya, dan Pimpinan Kecamatan.

"Tujuannya membangkitkan spirit kemenangan Machfud Arifin-Mujiaman di Pilwali Kota Surabaya.,” ujar bidot

Seperti kita ketahui, Pilwali Surabaya akan digelar pada 9 Desember 2020, yang diikuti dua pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Eri Cahyadi-Armudji (Erji) diusung oleh PDIP dan didukung PSI.

Sedangkan paslon nomor urut 2 Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno (Maju) diusung koalisi 8 partai, Golkar, PAN, Gerindra, Demokrat, PPP, NasDem, PKB dan PKS. Serta partai non parlemen Perindo.

"Kemenangan Golkar dalam Pilwali Surabaya akan berdampak pada suara Golkar di Pileg 2024. Saya optimis Pak Machfud Arifin – Mujiaman bakal menang,” tegasnya.

Reporter: M. Niam

Berita Terkait