Catatan Mas AAS

Kenapa Kita Harus Menulis

oleh : -
Kenapa Kita Harus Menulis

MENULIS tidak sekadar memilah dan memilih kata lalu merangkainya menjadi kalimat. Menulis adalah soal meracik pikiran, mengungkapkan rasa, disampaikannya melalui hati penulisnya agar diterima di hatinya pembaca. Pembaca merasa berdaya hidupnya, dikuatkan kembali semangatnya usai membaca tulisan kita.

Menulis adalah cara menyapa, berbicara, dan menyentuh orang yang pernah merajut asa bersama kita di sebuah kejadian pada waktu silam. Lewat menulis, kita bisa memanggil ulang pengalaman yang indah itu.

Menulis adalah alat paling tepat untuk mengungkapkan kembali melalui bahasa kita sendiri, terhadap ilmu pengetahuan yang telah dipelajari, lalu disampaikan kepada pembaca, agar didapatkan manfaat yang sama.

Menulis adalah sebuah media penyembuh pikiran yang gamang, hati yang rapuh, perasaan tidak dihargai. Dengan menuliskan apa yang dirasakan bisa membuang seluruh beban dan semua sampah pikiran negatif yang ada.

Menulis adalah cara kita menyampaikan gagasan, menyampaikan pikiran, menyampaikan pendapat, serta solusi ke banyak orang secara lebih elegan, di ruang publik.

Menulis adalah bentuk berkomunikasi seorang pemimpin melalui bahasa yang lebih persuasif selain bahasa verbal penuh instruksi. Menulis membuat pemimpin dikagumi, dicintai, dan didoakan sepenuh hati oleh anak buahnya yang di inspirasi.

Menulis adalah cara paling romantis berbicara kepada seorang perempuan. Sentuh perasaan terdalamnya melalui sebuah tulisan yang menghibur dan menguatkan lalu dapatkan penerimaannya yang sempurna. Tidak percaya lakukan saja!

Menulis membuat kita ada serta dihargai. Nama kita harum tersebar ke seantero bumi tanpa diri kita harus pergi keluar dari rumah.

Dan yang terakhir, menulis adalah membuat waktu terasa berjalan lebih cepat, serta cara mengusir rasa dag dig dug yang melanda diri, saat tengah menunggu waktu sidang ujian disertasi. Seperti yang saya alami pada pagi ini.