Rock Stage Series 'Isyana is Rock'

oleh : -
Rock Stage Series 'Isyana is Rock'
Aksi panggung isyana sarasvati di ancol, jakarta semalam (29/8/2022) Foto Istimewa Lutfi Ashari

Jakarta (Jatimupdate.id) - Ecopark Ancol, Jakarta, menghadirkan histeria pembebasan. Ribuan penonton berteriak histeris bersama band penampil. Ancol berguncang diterjang gempa bumi lokal saat ribuan penonton berjingkrak bersamaan.

Namun bukan histeria dan euphoria pembebasan saja, tetapi tentang penampilan seorang perempuan jenius di panggung utama semalam.

Semalam, Isyana tampil memukau dan mengejutkan. Dia tampil gahar dengan musik rock -progressive metal rock, tepatnya.

Menyuguhkan musik berirama cepat dan penuh improvisasi dengan tehnik tinggi -ciri genre progressive rock, Isyana membakar Ancol. Hampir di semua lagu yang didominasi oleh raungan gitar dan dentum drum yang menghentak cepat, Isyana selalu menambahkan sentuhan klasik, jazz, dan bahkan groove. Tak berhenti disitu, dengan kemampuan olah vokalnya, Isyana juga menghadirkan musik bernuansa opera dengan lengkingan seriosa. Alunan musiknya membawa penonton ke dunia surealis, dunia mimpi.

Penonton yang sebelumnya berjingkrak bersama Bara Suara, band indie populer, takjub terdiam saat suara intro musik rock opera menyeruak dari panggung nan gelap.

Sebenarnya migrasi Isyana, yang dikenal sebagai musisi pop, menuju musik cadas mulai terasa pada 2019. Tahun 2022, lewat album “My Mystery”, Isyana menegaskan “hijrahnya” (meskipun saya tidak yakin dia sedang melakukan itu) saat berkolaborasi dengan Deadsquad, band death-metal paling hype di Indonesia saat ini. (LA)