Suharso Monoarfa

Saya Ketum PPP, Tidak Mau Konsolidasi Minggir!

oleh : -
Saya Ketum PPP, Tidak Mau Konsolidasi Minggir!
Suharso Monoarfa/ist

Jakarta (Jatimupdate.id)- Suharso Monoarfa menyatakan bahwa dirinya masih menjabat sebagai Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Hal itu disampaikannya dalam sebuah video yang tersebar di kalangan media, Selasa (6/09/2022).

“Begini, saya masih ketua umum. Saya adalah Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP),” tutur Suharso dari tayangan video.
Di depan kader PPP, ia menyampaikan Pemilu 2024 sudah dekat dan tak ingin ada perpecahan. Dia pun ingin kader PPP melakukan konsolidasi. “Kita harus konsolidasi, yang tidak mau konsolidasi, minggir,” tegasnya. Sementara itu, Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani membenarkan perihal video tersebut. Ia menuturkan, peristiwa itu terjadi di acara Workshop Nasional Anggota DPRD Fraksi PPP se Indonesia di Redtop Hotel, Jakarta, pagi ini. “Itu peristiwa di acara Bimtek, di mana dipergunakan oleh Suharso untuk merespons pemberhentiannya,” ujar Arsul melalui pesan singkat.
Masih dalam video tersebut, Suharso juga meminta agar nama Presiden Joko Widodo tidak dibawa dalam konflik internal PPP.  “Jangan bawa-bawa nama Presiden, jangan bawa-bawa nama lembaga-lembaga negara,” tutur Suharso dalam video itu.
Suharso tampak emosional berbicara di depan panggung. Di depan kader PPP yang mendukungnya itu, ia menegaskan agar tak perlu mencatut nama Jokowi dalam persoalan partai. “Saya tekankan sekali lagi, jangan bawa nama Presiden. Presiden tidak ikut campur dalam hal semacam ini,” katanya. 

Posisi Suharso sebagai Ketua Umum PPP digantikan oleh Ketua Majelis Pertimbangan PPP Muhammad Mardiono melalui Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PPP di Serang, Banten, Minggu (4/09/2022). (YY)