Tegas, F-PKS Surabaya Tolak Kenaikan Harga BBM

oleh : -
Tegas, F-PKS Surabaya Tolak Kenaikan Harga BBM
Cahyo Siswo Utomo (tengah) bersama anggota F-PKS menolak kenaikan harga BBM/Foto:Roy

Jatimupdate.id - Fraksi PKS Surabaya, menolak kenaikan harga BBM bersubsidi berupa pertalite dan solar. Kebijakan tersebut, dinilia tidak berempati dengan kondisi masyarakat yang masih dalam kesulitan ekonomi akibat terdampak pandemi.

"Beberapa waktu yang lalu, rakyat terpukul kenaikan harga minyak goreng." kata Ketua Fraksi PKS, Cahyo Siswo Utomo dalam konferensi pers di Gedung DPRD Kota Surabaya.

Menurutnya, Fraksi PKS DPRD Surabaya mencermati sendiri dalam beberapa hari terakhir, warga kota Surabaya menghendaki pembatakan kenaikan BBM ini.

Karena itu, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPRD Kota Surabaya menyatakan sikap sebagai berikut.

1. Mendorong Pimpinan DPRD dan Wali Kota Surabaya menyampaikan sikap Menolak Kenaikan BBM bersubsidi kepada Pemerintah Pusat

2. Meminta Presiden RI Joko Widodo untuk membatalkan kenaikan harga 88M bersubsidi.

3. Meminta Presiden RI untuk menempatkan kebutuhan mendasar rakyat sebagawnana amanat UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, yakni pendidikan, kesehatan, dan pekerjaan yang layak, kebebasan dari kemiskinan, terjangkaunya akses kepada @nergi dan sumber daya mineral, menjadi prioritas pembangunan dan prioritas alokasi pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

4. Meminta Presiden RI Joko Widodo melakukan efisiensi terhadap APBN dan mencegah serta mengatasi kebocoran-kebocoran anggaran sehingga tidak mengurangi pos anggaran subsidi BBM untuk rakyat.