Safari Jumat Keliling, Upaya Memelihara Kamtibmas Yang Kondusif di Wilayah Kecamatan Nganjuk

oleh : -
Safari Jumat Keliling, Upaya Memelihara Kamtibmas Yang Kondusif di Wilayah Kecamatan Nganjuk
Kapolsek Nganjuk Kota Kompol Drs. Masherly Sutrisno yang di dampingi Danramil 0810/01 Nganjuk Kapten Inf. Kustono yang hadir bersama-sama anggota di Masjid Baitu Muslimin yang terletak di Jl. Lawu V, Kelurahan Kramat, Kecamatan Nganjuk. Jumat (09/9/2022)

Nganjuk (Jatimupdate.id) - Program Safari Jum'at Keliling, Kapolsek Nganjuk Kota Kompol Drs. Masherly Sutrisno yang di dampingi Danramil 0810/01 Nganjuk Kapten Inf. Kustono yang hadir bersama-sama anggota di Masjid Baitu Muslimin yang terletak di Jl. Lawu V, Kelurahan Kramat, Kecamatan Nganjuk. Jumat (09/9/2022).

Kapolsek Nganjuk Kota Kompol Drs. Masherly Sutrisno menuturkan, selain meningkatkan iman dan taqwa dalam menjalankan ibadah, Program Safari Jumat Keliling ini merupakan salah satu upaya dari Polsek Nganjuk Kota untuk bersilaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Dalam kegiatan ini banyak hal yang bisa disampaikan, seperti mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan lingkungan melalui bahkan memberikan problem solving atas masalah yang muncul di lingkungan tersebut”, tutur Kapolsek.

Dengan Safari Jumat Keliling, pihaknya berharap tercipta komunikasi dua arah yakni TNI-Polri, Pemerintah Desa/Kelurahan dan masyarakat untuk bersama-sama memelihara Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Nganjuk.

“Sinergi antara 3 Pilar dengan masyarakat sangat diperlukan, peran aktif masyarakat didukung dengan sikap responsif dari Unsur 3 Pilar akan sangat membantu dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif.” pungkas Kompol Masherly.

Kemudian dari Takmir Masjid Baitu Muslimin Kyai Masngudi menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiranya bapak Kapolsek dan bapak Danramil serta jajarannya untuk melaksanakan sholat Jumat berjamaah di masjid ini, dan terimakasih atas informasi maupun himbauan yang diberikan, semoga membawa keberkahan dalam menjalankan dinas dan menjadi amal kebaikan, tuturnya. (Rud)