Arumi Kunjungi Tokopedia Bahas Kolaborasi Perajin dan UMKM Jatim

oleh : -
Arumi Kunjungi Tokopedia Bahas Kolaborasi Perajin dan UMKM Jatim
Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jatim Arumi Bachsin Emil Dardak melakukan kunjungan kerja di Kantor Tokopedia. Rabu (21/9/2022)

Jakarta (Jatimupdate.id) -Setelah menghadiri Pameran Kriyanusa 2022, Arumi melanjutkan kunjungan kerja di Kantor Tokopedia.

Kedatangan Istri Emil Dardak tersebut disambut oleh Astri Wahyuni - Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia,  Emmiryzan -  Kepala Divisi Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah, Nursida - Tim Kebijakan Publik dan Hub Pemerintah  dan Nabilla - Tim kebijakan Publik dan Hub Pemerintah.

Arumi Bachsin menjelaskan maksud kedatangannya tersebut yakni ingin mensinergikan banyak program untuk meningkatkan daya saing dan mendorong peran UMKM dan perajin di Jatim agar bisa tembus pasar Indonesia hingga pasar ekspor luar negeri.

Menurutnya, Pandemi Covid-19  memberikan banyak pelajaran berharga untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar cepat mengakselerasi dan beradaptasi menggunakan digitalisasi teknologi.

"Kami membahas sejumlah peluang kolaborasi agar para UMKM dan perajin bisa mendapatkan pelatihan dan pendampingan dari Tokopedia agar produknya semakin laku dan dikenal di pasaran. Bahkan, setelah diskusi panjang Tokopedia melihat bahwa Jatim para UMKM dan perajinnya sangat menarik dan banyak muncul inovasi inovasi produk yang ada," urainya.

Saat ini, Dekranasda Prov. Jatim sudah on the track di dalam memberikan pendampingan maupun pelatihan hingga menggandeng banyak sektor guna memberikan kemudahan para UMKM memasarkan produknya.

"Diakui bahwa tulang punggung perekonomian Jatim sekitar 59-60 persen disumbangkan dari sektor UMKM. Kehadiran kita disini untuk menegaskan bahwa pemerintah melalui dukungan Dekranasda hadir memberikan banyak fasilitasi kepada para pelaku UMKM. Nantinya, kebijakan yang akan diambil oleh pemerintah diharapkan bisa tepat sasaran dan mengatasi segala persoalan ditengah tengah masyarakat," tutupnya (yah)