Lionel Messi Resmi Berseragam PSG Bernomor 30

oleh : -
Lionel Messi Resmi Berseragam PSG Bernomor 30

jatimupdate.id, Paris - Mantan kapten Barcelona, Lionel Messi, kini telah resmi menjadi pemain baru Paris Saint-Germain (PSG). Pengumuman ini mengakhiri spekulasi megabintang asal Argentina ini perihal tim terbarunya.

PSG meresmikan kedatangan Lionel Messi pada Selasa (10/8/2021) atau Rabu dini hari WIB. Tim asal Paris mengikat Lionel Messi dengan kontrak dua tahun, dengan opsi yang bisa diperpanjang satu musim sampai Juni 2024.

La Pulga, julukan Lionel Messi, dikabarkan akan mendapat gaji sebesar 35 juta euro atau sekitar Rp 509 miliar per musim di PSG. Pemilik sekaligus CEO PSG, Nasser Al-Khelaifi, mengaku sangat bangga karena pemain sekaliber Lionel Messi memilih timnya untuk melanjutkan karier. Nasser Al-Khelaifi juga berharap prestasi PSG semakin meningkat setelah kedatangan Lionel Messi.

"Saya sangat senang Lionel Messi telah memilih untuk bergabung dengan PSG. Kami sangat bangga menyambut Messi dan keluarganya di Paris," kata Nasser Al-Khelaifi dikutip dari rilis resmi PSG.

"Lionel Messi tidak merahasiakan keinginannya untuk bersaing di level tertinggi dan memenangi trofi," tutur Nasser Al-Khelaifi "Tentu saja kami sebagai klub juga memiliki ambisi yang sama dengan Lionel Messi," ucap Nasser Al-Khelaifi menambahkan.

"Kedatangan Lionel Messi ke skuad kelas dunia dan staf pelatih kami akan membantu kami membuat sejarah bersama," tutur Nasser Al-Khelaifi.

 

Di PSG Lionel Messi akan menggunakan nomor punggung 30. Nomor 30 merupakan angka yang bersejarah bagi Messi. Alasannya, nomor inilah yang ia gunakan pertamakali saat menembus tim utama Barcelona. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kisah Messi dan Nomor 30, Awal dari Sejarah Besar La Pulga", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/sports/read/2021/08/11/08400028/kisah-messi-dan-nomor-30-awal-dari-sejarah-besar-la-pulga.
Penulis : Ervan Yudhi Tri Atmoko
Editor : Ervan Yudhi Tri Atmoko

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L