jatimupdate.id, Surabaya - Pabrikan mobil asal China, Chery Motors tengah bersiap kembali ke Indonesia. Pada 2006 lalu, Chery sudah masuk Tanah Air bersama dengan Indomobil Group, namun setelah itu pelan-pelan hilang dan tak terdengar kiprahnya.

Keseriusan Chery mengaspal kembali di Indonesia atau "Cinta Lama Bersemi Kembali" (CLBK) ditandai dengan aktifnya laman instragram @cherymotorsindonesia beberapa pekan terakhir. Bahkan dengan terang-terangan dalam instragram mengungkap rencana Chery Motors di Indonesia.

Salah satu yang menarik adalah pernyataan tegas akan mengumumkan kehadiran Chery Motors Indonesia pada kuartal empat atau akhir tahun ini. Juga diungkapkan pula akan membangun pabrik di Indonesia.

"Iya, Q4 2021, kami akan masuk Indonesia pakai CKD (completely knocked down/mobil yang diimpor dalam keadaan komponen yang lengkap, namun belum dirakit)," tulis @cherymotorsindonesia.

"Kami akan masuk Indonesia akhir tahun ini. Direncanakan pula pada 2023 akan memperkenalkan mobil listrik juga," tulis di Instagramnya.

Chery berencana dalam dua tahun ke depan akan menawarkan lima model unggulan yang salah satunya merupakan kendaraan energi baru (mobil listrik).

Kehadiran chery Motors tentunya akan membuat industri otomotif nasional kian menarik. Setidaknya akan melengkapi merek-merek asal Negeri Tirai Bambu memanaskan pasar mobil China yang telah hadir, seperti Wuling dan DFSK. (*)

 

 

 

 

Berita Terkait