Hari Kesehatan Nasional Ke-58

Layanan Kesehatan Untuk Masyarakat Lebih prima, Lebih luas Jangkauannya Dan Juga Lebih Cepat

oleh : -
Layanan Kesehatan Untuk Masyarakat Lebih prima, Lebih luas Jangkauannya Dan Juga Lebih Cepat
Hari Kesehatan Nasional Ke-58

(JatimUPdate.id) -Hari Kesehatan Nasional Ke-58 menjadi peluang dalam mendekatkan layanan kesehatan kepada masyarakat. Layanan Kesehatan Untuk Masyarakat Lebih prima, Lebih luas Jangkauannya Dan Juga Lebih Cepat. 

Hari Kesehatan Nasional (HKN) diperingati setiap tanggal 12 November setiap tahun. Berkaitan dengan pandemi COVID-19, HKN kali ini menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesehatan.

Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan RI Kunta Wibawa Dasa Nugraha mengatakan HKN kali ini merupakan HKN yang ke-58. Arahnya adalah meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia mengenai kesehatan.

“Ini adalah HKN ke-58 nanti tanggal 12 November. Ini arahnya kepada kita ingin menunjukkan bahwa memang pada saat kondisi terburuk kita harus bangkit kembali, kita harus pulih kembali. Kalau kita bangkit maka ekonomi juga akan kembali meningkat,” ujar Sekjen Kunta pada konferensi pers HKN ke-58 di gedung Kemenkes, Jakarta, Selasa (8/11).

HKN tahun hari mengusung tema ‘Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku’

Dikatakan Sekjen Kunta, saat ini adalah yang paling tepat melakukan reformasi atau perubahan-perubahan. HKN ke-58 menjadi peluang dalam mendekatkan layanan kesehatan kepada masyarakat yang lebih prima, lebih luas jangkauannya dan juga lebih cepat dalam memberikan layanan masyarakat. (yah)

Hal itu dilakukan melalui transformasi kesehatan dengan 6 pilar antara lain transformasi Layanan Kesehatan Primer, transformasi Layanan Rujukan, tansformasi Sistem Ketahanan Kesehatan, transformasi Sistem Pembiayaan Kesehatan, transformasi SDM Kesehatan, dan transformasi Teknologi Kesehatan.