Seluruh Pemain Persebaya Telah Divaksin

oleh : -
Seluruh Pemain Persebaya Telah Divaksin
Jose Wilkson saat vaksin (Persebaya)

jatimupdate.id, Surabaya - Bertempat di kantor pemerintah provinsi Jawa Timur, seluruh legiun asing Persebaya telah disuntik dosis pertama vaksin pagi tadi (18/8). Rupanya ada alasan mengapa kegiatan vaksinasi dilaksanakan di sana bagi Jose Wilkson, Bruno Moreira, Ali Sesay, Taisei Murakawa.

"Kita sempat cari-cari informasi untuk vaksin pemain asing kita. Dari LIB,PSSI dan pemerintah. Alhamdulillah kami sampaikan terima kasih pada Ibu Gubernur Khofifah Indar Parawansa. Karena sudah dibantu untuk mendapatkan vaksin bagi pemain asing. Ini sangat membantu untuk kelancaran Persebaya berkompetisi," ujar sekretaris tim Persebaya Ram Surahman.

Ia menegaskan bahwa keempat pemainnya dipastikan akan mendapatkan jatah vaksin sampai tuntas. Yang artinya akan ada suntikan dosis kedua.

Sementara itu pemain yang menjalani vaksinasi merasa bersyukur telah mendapatkan jatah vaksin. Jose Wilkson contohnya yang makin mantap menatap BRI Liga 1 musim 2021-2022 setelah disuntik vaksin astrazeneca. 

"Tidak ada rasa takut. Justru saya senang sudah divaksin. Kita jadi bisa lebih fokus dengan persiapan kompetisi. Karena kita sudah memenuhi syarat," terang striker asal Brasil tersebut.

Berbeda dengan Wilkson, Taisei justru sempat gugup saat sebelum menjalani vaksin. Bahkan wajah pemuda asal Hiroshima itu sempat menunjukkan ketegangan. Apa yang membuatnya begitu nervous?

"Ini bukan soal vaksinnya, tapi saya tidak suka jarum suntik sejak kecil. Jadi saya agak gugup tadi," jelas Taisei.

"Tapi saya lega setelah disuntik ternyata tidak begitu sakit. Saya juga tidak merasakan efek apapun. Saya sekarang merasa lebih siap untuk bertanding," lanjutnya.

Sementara itu pelatih Persebaya, Aji Santoso mengaku lega, karena seluruh pemain asingnya sudah mendapatkan vaksin. Sebelumnya, ia sempat dibuat pusing lantaran wacana regulasi yang mewajibkan pemain yang bertanding harus sudah divaksin terlebih dahulu.

Kebetulan juga di hari yang sama tim Persebaya tidak ada kegiatan di lapangan, alias libur latihan. Sehingga para pemain yang sudah vaksin bisa mendapatkan waktu untuk beristirahat.

"Alhamdulillah semua sudah divaksin. Karena kan persyaratan dari liga begitu. Saya apresiasi kepada semua pihak yang membantu khususnya pemprov Jatim. Apalagi kan tidak menggangu program latihan karena hari ini libur," terang Aji. (*)