Liga 1 2021/2022

Persebaya Tanpa Pemain Asing Lawan Borneo FC

oleh : -
Persebaya Tanpa Pemain Asing Lawan Borneo FC

jatimupdate.id, Surabaya - Duel Persebaya Surabaya vs Borneo FC dijadwlkan berlangsung pada Sabtu (4/8/2021) mendatang. Laga ini menajdi pembuka bagi kedua tim di Liga 1 setelah tak tampil di kompetisi lebih dari 1,5 tahun.

Menghdapi Borneo FC di Liga 1 2021-2022, Persebaya Surabaya hampir dipastiakan belum bisa menurunkan tim terbaiknya.

Empat pemain asing yang dikontrak Persebaya Surabaya pada musim ini, yakni Taisei Marukawa, Jose Wilkson, Alie Sesay dan Bruno Moreira tidak bisa dimainkan.

Kemungkinan besar (empat pemain asing) tidak bisa main," kata Aji Santoso, pelatih Persebaya Surabaya pada surya.co.id, Rabu (1/9/2021).

Aturan vaksinasi menjadi pengganjal empat pemain asing Persebaya. Lantaran para pemain asing Bajul Ijo baru menerima suntik vaksin dosis pertama.

Dalam aturan kompetisi Liga 1 2021-2022 , pemain yang bisa dimainkan yang sudah menerima dua kali dosis vaksin Covid-19.

Sementara, empat pemain asing Persebaya, baru saja menerima dosis vaksin pertama, Vaksin AstraZeneca pada 18 Agustus lalu.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 2021-2022 siap membantu Persebaya Surabaya atau klub lain terkait vaksinasi.

Semua pemain yang akan tampil di Liga 1 2021-2022 sudah harus mendapat vaksin. Aturan tersebut tidak bisa ditawar dan sudah disepakati serta akan dipatuhi semua klub peserta.

Terkait pemain yang baru menerima vaksinasi dosis pertama, PT LIB akan memberi solusi dengan harapan klub bisa terbantu mencari jalan keluar.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, menjelaskan jika ada pemain yang baru divaksin satu kali, maka akan dibantu untuk segera melakukan vaksin kedua oleh Kementerian Kesehatan (*).