Egy Keluar Witan Masuk, Berebut Follower Indonesia

oleh : -
Egy Keluar Witan Masuk, Berebut Follower Indonesia

jatimupdate.id, Surabaya - Egy Maulana Vikri resmi gabung FK Senica pada Rabu (31/8). Sebelumnya pemain Timnas Indonesia itu meniti karier di Polandia bersama Lechia Gdansk sejak 2018 hingga pertengahan 2021.

Tak jauh beda dengan fenomena yang dialami FK Senica, tiga tahun lalu media sosial Lechia Gdansk juga melonjak drastis karena kedatangan Egy Maulana. Kurang dari seminggu medsos klub asal Slovakia ini tembus 56.000 terbanyak di antara tim-tim di liga tertinggi.

Sayangnya, pemain berjuluk Messi Indonesia inu Egy mendapat banyak menit bermain di Lechia Gdansk. Pemain yang kerap berposisi sebagai penyerang sayap itu hanya 10 kali main dan mendapat 132 menit bermain sejak 2018 hingga 2021.

Menit bermain Egy Maulana diharapkan bertambah bersama FK Senica. Terlebih pemain jebolan SKO Ragunan itu sudah punya pengalaman cukup di Liga Polandia.

Uniknya setelah melepas Egy, Lechia Gdansk merekrut pemain muda Indonesia lainnya Witan Sulaiman. Sebelumnya Witan bermain di FK Radnic Sudulica.

Witan akan menggunakan nomor punggung 80 selama di klub yang bermarkas di Polsat Plus Arena, Gdansk, Polandia ini. Gelandang Indoensia ini akan membela Lechia Gdansk selama dua tahun.

Tidak dipungkiri tim- tim asal Eropa mengontrak pemain asal Indonesia adalah meningkatkan follower media sosialnya, terutama instagram. Saat Egy tidak diperpanjang kontraknya oleh Lechia, jumlah pengikutnya langsung turun drastis. Apakah dengan mendtangkan Witan follower Lechia Gdanks kembali meningkat. (*)