Dr dr Sukadiono MM, Pimpin PWM Muhammadiyah Jatim Periode 2022-2027

Reporter : -
Dr dr Sukadiono MM, Pimpin PWM Muhammadiyah Jatim Periode 2022-2027
Dr dr Sukadiono MM, Pimpin PWM Muhammadiyah Jatim Periode 2022-2027 (Dokumentasi PWMU.CO)

Ponorogo, JatimUPdate.id, -Dr dr Sukadiono MM Pimpin PWM Muhammadiyah Jatim Periode 2022-2027. Dr dr Sukadiono MM terpilih menjadi ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur pada musyawarah wilayah (musywil) ke-16 di Ponorogo, Sabtu (24/12/2022). Rektor Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya tersebut meraih suara terbayak dalam pemilihan.

Untuk diketahui, dr Sukadiono terpilih menjadi Ketua PWM Jawa Timur berdasarkan hasil e-voting dalam pemungutan suara dengan total suara terbanyak  946. Penetapan ketua terpilih dilakukan setelah 13 nama formatur terpilih  melakukan rapat yang berlangsung sangat cepat

Baca Juga: Adhy Karyono Komitmen Lanjutkan Pembangunan dan Pelayanan Publik yang CETTAR Bagi Masyarakat

Nama formatur tersebut antara lain Dr dr Sukadiono (Ketua), Prof Biyanto, Dr Hidayatullah, Dr Syamsudin, Dr Sulthon Amien, Ir Tamhid Masyhudi, Prof Sasmito Djati, Dr M Solihin Fanani, Khoirul Abduh, Hidayatur Rahman, Dr Nazarudin Malik, Prof Thohir Luth, dan drh Zainul Muslimin.

Mengambil tema  Membumikan Islam Berkemajuan, Memajukan Jawa Timur , Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Haedar Natsir menjabarkan 4 hal penting dalam mewujudkan tema musywil tersebut.

Pertama, mari kita intensifkan dan tingkatkan baik kualitas maupun kuantitas gerakan menanamkan nilai-nilai agama Islam dalam kehidupan masyarakat.

Kedua,  membangun meningkatkn kualitas pembinaan jamaah serta komunitas masyaraka akar rumput.

Baca Juga: Tinjau Pelaksanaan Pemilu di Surabaya dan Mojokerto, Adhy Karyono Alhamdulillah Semua Aman

Ketiga, meningkatkan pendidikan, kesehatan, sosial dan ekonomi masyarakat umat agar kita menjadi gerakan yang lebih di depan membangun 4 aspek tersebut.

Keempat, memperkokoh bangunan perstuan bangsa ukhuwah umat agar bisa menjadi bangsa yang besar dan berkemajuan.

“Tidak ada bangsa yang maju jika terpecah belah, tidak ada negara yang maju jika berantakan dan terlibat konflik serta perang saudara. Maka Muhammadiyah harus menjadi perekat persatuan bangsa. Wujudkan Al-Hujurat ayat 13 menjadi kekuatan kita memajukan mepersatukan bangsa dan dunia,” tandasnya.

Baca Juga: Mendagri Tunjuk Sekprov Jadi Pelaksana Tugas Gubernur Jatim

Sebagai tuan rumah, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko menghaturkan rasa terima kasih dan bangganya atas terpilihan Kabupaten Ponorogo sebagai veneu acara Musywil Ke-16 PW Muhammadiyah Jatim.

Baca Juga : Gubernur khofifah : Terima kasih muhammadiyah

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan rasa syukurnya dan menyampaikan selamat kepada Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jatim yang telah melangsungkan seluruh prosesi Musyawarah Wilayah (Musywil) ke-16 dengan penuh khidmat di Kabupaten Ponorogo sejak Sabtu hingga Minggu, 24-25 Desember 2022.

Gubernur Khofifah optimis, setiap keputusan yang dihasilkan akan menjadi penguat bagi seluruh ikhtiar dan sinergi untuk memajukan Jawa Timur, baik melalui layanan pendidikan, layanan kesehatan maupun penguatan ekonomi masyarakat.

"Kami atas nama Pemprov Jawa Timur menyampaikan selamat kepada 13 formatur yang telah terpilih dalam Musywil ke-16 PWM Jawa Timur, khususnya kepada ketua terpilih Dr dr Sukadiono yang akan memimpin PWM Jatim periode 2022 - 2027," ujar Gubernur Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Minggu (25/12/2022). (yah)

Editor : Nasirudin