Tugu Pecel Bikin Kangen Sensasi Pecel Stasiun Kertosono

oleh : -
Tugu Pecel Bikin Kangen Sensasi Pecel Stasiun Kertosono
Tugu Pecel di kecamatan kertosono Kabupaten Nganjuk

Nganjuk, JatimUPdate.id,-Tugu Pecel Bikin Kangen Sensasi Pecel Stasiun Kertosono. Makan nasi pecel belakang stasiun kertosono yang enak banget dan murah meriah. Salah satu kuliner tradisional yang cukup banyak peminatnya di Indonesia adalah nasi pecel. Makanan tradisional khas Jawa Timur ini sangat mudah ditemukan di mana saja di Indonesia.

Selain mengenyangkan dan menyehatkan, harga satu porsi nasi pecel sangat murah. Nasi pecel memiliki berbagai versi menurut tempatnya dibuat

Dilansir akun TikTok @aslinganjuk, sebuah video memperlihatkan perwujudan tugu nasi pecel di wilayah Kertosono.

Video tugu pecel di Kertosono itu langsung viral setelah diunggah ulang akun Instagram top_world.idn.

Dalam video berdurasi 16 detik, tampak tugu pecel di Kertosono itu berdiri di tengah-tengah pertigaan jalan.

Subani selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Nganjuk menyampaikan pembuatan tugu dengan pemilihan menyerupai pecel ini dikarenakan nasi pecel di wilayah Kertosono sangat terkenal.

"Seperti namanya Tugu Pecel, di tugu tersebut dibuat mirip dengan nasi pecel di pincuk. Karena itu, pincuk dan nasi pecel diletakkan di atas tugu. Daun pincuk yang terbuat dari plat besi dicat warna hijau. Kemudian, ada peyek juga," terang Subani.

Dikatakan, selain tugu pecel Kertosono, ada tujuh tugu lainnya yang dibangun di beberapa kecamatan. Yaitu, Kecamatan Pace, Lengkong, Tanjunganom, dan Rejoso.

“Masing-masing tugu sesuai dengan ikon masing-masing kecamatan,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Kertosono M. Nurul Huda berharap dengan keberadaan tugu tersebut dapat menjadi daya tarik dan meningkatkan geliat ekonomi di sana. 

“Semoga dengan adanya tugu ini semakin banyak yang tahu nasi pecel Kertosono,”harapnya.

 Makan nasi pecel belakang stasiun kertosono yang enak banget dan murah meriah. (Yah)