Semifinal AFF 2022 Leg 2, Recovery Timnas Lebih Panjang. Wasit Bikin Was-was

oleh : -
Semifinal AFF 2022 Leg 2, Recovery Timnas Lebih Panjang. Wasit Bikin Was-was
Memang Indonesia hanya bisa bermain 0-0 dengan Vietnam pada leg pertama babak semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

JatimUPdate.id,- Timnas Indonesia Lebih Dahulu Tiba di Hanoi Ketimbang Vietnam. PSSI memutuskan kembali menyewa pesawat bagi skuad Timas Indoenesia menuju Hanoi jelang menghadapi laga kedua babak semifinal AFF 2022.

Duel Vietnamvs Indonesia di leg kedua babak semifinal Piala AFF akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, pada Senin (9/1/2023).

Keputusan tersebut diambil untuk mengefisiensikan waktu, kemudian agar pemain bisa punya banyak waktu untuk istirahat ketimbang menggunakan pesawat komersial.

Sementara itu, tim tuan rumah Vietnam memilih menggunakan pesawat komersial, dan baru tiba sore ini. Sedangkan Skuad Garuda akan tiba siang hari.Itu artinya, timnas Indonesia akan lebih dahulu sampai di Hanoi ketimbang timnas Vietnam.

"PSSI Pasti memberikan yang terbaik untuk kepentingan timnas Indonesia. Saya ingin pemain punya waktu istirahat, dan demi efisiensi waktu," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Iriawan pun sudah meminta semua pemain untuk fight pada laga kedua tersebut, sehingga bisa memastikan tiket lolos ke babak final Piala AFF untuk melawan Thailand atau Malaysia.

"Harus menang atau minimal seri 1-1 untuk lolos ke final. Mohon doa dan dukungannya," kata Iriawan.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam pada leg pertama babak semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno dengan berakhir tanpa gol.

Memang Indonesia hanya bisa bermain 0-0 dengan Vietnam pada leg pertama babak semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Dengan hasil ini, Indonesia harus menang atau minimal seri 1-1 pada pertandingan kedua semifinal Piala AFF untuk memastikan tiket ke babak final untuk menantang pemenang antara Thailand dan Malaysia.

Pengadil asal Jepang, Araki Yasuke akan didampingi oleh dua asisten wasit, yakni Watanabe Kota dan Hamamoto Yusuke. Sementara, Souei Vongkham (Laos) bertindak sebagai wasit cadangan.

Araki Yasuke dijadwalkan tiba di Hanoi, Vietnam, pada hari ini, Sabtu (7/1/2023).cAraki Yusuke memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun sebagai wasit sejak tahun 2012 di Jepang.cDalam 3 tahun terakhir, Yusuke telah berpartisipasi dalam mengelola turnamen internasional.

Bagi Vietnam, penunjukkan Araki Yasuke bisa membuat mereka kini menjadi lebih was-was. Soalnya, Vietnam U-23 pernah merasakan pil pahit ketika dipimpin Yasuke di laga perempat final Piala Asia U-23 2022 melawan Arab Saudi.

Waktu itu, Yasuke dengan tegas menghukum kiper Vietnam U-230 Quan Van Shuan keluar lapangan. Vietnam U-23 asuhan Gong Oh-kyun kekurangan jumlah pemain dan harus tumbang dengan skor 0-2.(Yah)