Partai Pilihan Perempuan, Demokrat Nangkring 4 Besar, Elok Cahyani: Kami Semakin Optimis

oleh : -
Partai Pilihan Perempuan, Demokrat Nangkring 4 Besar, Elok Cahyani: Kami Semakin Optimis
Partai Demokrat/net

Jatimupdate.id - Partai Demokrat, masih menjadi salah pilihan kaum perempuan di Surabaya, meski partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu, berada di bawah 3 partai besar, seperti PDI Perjuangan, PKB dan Gerindra.

Hal ini, diketahui berdasarkan hasil survey yang dirilis Surabaya Survey Center (SSC), di Narolita Hotel, beberapa waktu lalu.

Menyikapi hasil survey, Elok Cahyani, legislator Partai Demokrat Surabaya bersyukur, partainya masih jadi pilihan kaum perempuan di Kota Pahlawan. Kendari elektabilitasnya masih bersaing ketat dengan PKB dan Gerindra.

"Alhamdulilah kami masih dipercaya oleh warga Surabaya," kata Elok saat dihubungi.

Hasil Survei, menurutnya, merupakan  langkah awal bagaimana Partai Demokrat memantabkan diri menyongsong pemilu 2024. Karena hasil servey, patut dijadikan sebagai bahan acuan. Sekaligus, sebagai evaluasi kinerja semua partai.

"Kami semakin optimis menatap pemilu 2024," ujar Elok

Utamanya, dituntut lebih konsisten lagi, dalam memperjuangkan kepentingan rakyat. Sebab, ini merupakan amanah dan kepercayaan yang datangnya dari arus bawah. "Dan selayaknya harus tetap dikawal." beber anggota Komisi C DPRD Surabaya ini.

Elok memaparkan, hasil survei akan dijadikan sebagai motivasi, supaya ke depannya partai Demokrat elektabilitasnya tambah terdongkrak. Di antaranya dengan kerja nyata, gencar turun ke masyarakat, dan program yang tepat sasaran.

"Mengingat masih banyak waktu yang lumayan panjang."demikian beber Elok

Sebelumnya Peneliti Senior Surabaya Survey Center (SSC), Ikhsan Rosidi mengungkapkan, PDIP memuncaki pilihan dengan meraih 44,4%. “Baru kemudian diikuti oleh PKB dengan 9,1% dan Gerindra dengan 8,7%, Demokrat dengan 7,3%, serta Golkar dengan 4,8%, PKS dengan 4,5%. Partai-partai lainnya hanya berada di kisaran 3% ke bawah,” katanya.

Hasil penelitian SSC, dilaksanakan dari tanggal 01-10 Januari 2023 di 31 Kecamatan di Kota Surabaya.

Sebanyak 1.200 responden dipilih dengan menggunakan metode stratified multistage random sampling dengan margin of error kurang lebih 2,83 persen dan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.

Adapun penentuan responden dalam setiap Kartu Keluarga (KK) dilakukan dengan bantuan kish grid. (roy)