Jelang Musim Haji 2023, Ikatan Persaudaraan Haji (IPHI)Jatim Gelar Silaturahmi

oleh : -
Jelang Musim Haji 2023, Ikatan Persaudaraan Haji (IPHI)Jatim Gelar Silaturahmi
Silaturahmi Awal Tahun PW IPHI Jatim di Graha Bir Ali Asrama Haji Sukolilo Surabaya, Sabtu (21/1).

Surabaya, JatimUPdate.id,- Jelang Musim Haji 2023, Ikatan Persaudaraan Haji (IPHI)Jatim Gelar Silaturahmi. Ketua Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Jawa Timur Emil Elestianto Dardak menginisiasi gelaran Silaturahmi Awal Tahun PW IPHI Jatim di Graha Bir Ali Asrama Haji Sukolilo Surabaya, Sabtu (21/1). Silaturahmi tersebut juga dihadiri langsung oleh Ketua Umum IPHI H. Erman Suparno.

Dalam kesempatan ini, Wagub Emil bersama Ketua Umum IPHI Erman Suparno juga berkesempatan melaunching program satu juta website gratis bagi keluarga besar haji baik yang ada di Jatim maupun di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Ketua Umum IPHI H. Erman Suparno menyampaikan bahwa IPHI adalah organisasi yang sangat mulia.  “Hal tersebut karena IPHI adalah wadah Haji dan Hajah. Ini semua krena ridho Allah SWT karena tidak semua orang memiliki kesempatan untuk mengurusi alumni haji,” ujarnya

Kemudian dirinya menyampaikan bahwa IPHI memilimi sanad keilmuan yang luar biasa. IPHI juga memiliki kekuatan sebab telah diakui oleh negara.

“Lalu untuk apa IPHI hadir? IPHI hadir untuk menjaga ukhuwah islamiyah, serta bagaimana berkontribusi untuk meningkatkan kesejahteraan melaui program-program yang berkorelasi dengan program pemerintah,” jelasnya

“Sehingga kemaslahatan bagi masyarakat tampak nyata melalui program yang telah dilakukan IPHI. Misalnya ada program food estate yang telah kota kembangkan. Karena kedepan ancaman kita adalah krisis pangan. Lalu ada IPHI Education,” imbuhnya detil.

Ia kemudian mengatakan bahwa kedepannya, IPHI memiliki misi besar untuk mengantarkan dan berkontribusi nyata bagi bangsa dalam hal pengentasan kemiskinan dan pengangguran.

“Monggo ini bisa dikorelasikan. Kepada pengurus Majelis Taklim Perempuan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (MTP IPHI) Pusat untuk mensosialisasikan berbagai program terkait dengan UMKM ke Pengurus Daerah. Karena disana bisa dapat banyak kemudahan seperti modal ventura (moda bergulir tanpa bunga),” pungkasnya (Yah)