Walikota Eri, Kandidat Ketua IKA ITS PW Jatim

oleh : -
Walikota Eri, Kandidat Ketua IKA ITS PW Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi

Surabaya, JatimUPdate.id,- Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi digadang-gadang menjadi Ketua Ikatan Alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember (IKA ITS) Pengurus Wilayah Jawa Timur periode mendatang. Suara tersebut disampaikan para pengurus IKA ITS Jatim saat kegiatan halalbihalal yang digelar di Surabaya, Rabu (25/5/2022).

"Banyak yang menghubungi saya berkata kalau setelah periode saya supaya dilanjutkan oleh Wali Kota Surabaya (Eri Cahyadi)," ujar Wahid Wahyudi, alumni Arsitektur ITS A-18. Jumat (27/5/2022).  

Ikatan Alumni Institut Teknologi Nopember Sepuluh (IKA ITS) Pengurus Wilayah Jawa Timur akan selenggarakan Musyawarah Wilayah (Muswil) IKA ITS Pengurus Wilayah Jawa Timur, pada hari Sabtu, 28 Januari 2023.

Menanggapi penyelenggaraan Muswil, Yoke Chandra Katon, ST., MT., Anggota SC Muswil ini berharap dapat berlangsung melalui mekanisme musyawarah mufakat. Menurut Cak Yoke, alumni Teknik Kimia ITS K33, yang juga Komisaris PT Semen Gresik, dalam organisasi perkumpulan atau paguyuban, seperti organisasi ikatan alumni, tentu akan lebih afdhol bila dikedepankan sistem musyawarah mufakat, termasuk dalam penentuan siapa ketuanya. Pandangan ini senada Ir. Hamdani Bantasyam, ST., MMT., IPU., Anggota SC Muswil yang juga Alumni Tekim ITS K-31. “Saiki zamane kolaborasi, dengan mengedepankan strategi blue ocean, jadi tak relevan lagi alias wes ra musim rame-rame dalam pemilihan ketua. Muswil dengan penentuan ketua yang sejuk, damai, dan cepat tentu lebih baik”, ujar Cak Ham, Owner PT. Energi Quarto Indonesia, juga sosok aktivis ITS yang insyaallah akan segera mengakhiri masa lajangnya.

Terakhir, kami, seluruh panitia Muswil, mohon doa dan dukungan dari seluruh pemangku kepentingan, terutama keluarga besar ITS agar penyelenggaraan Muswil IKA ITS PW Jatim kali ini dapat berlangsung dengan lancar, dan dapat benar-benar dapat memperkukuh Sinergi dan Kiprah Alumni Membangun Negeri. (Yah)