Jadi Langganan Banjir, Warga Benowo Sambangi DPRD Surabaya

Reporter : -
Jadi Langganan Banjir, Warga Benowo Sambangi DPRD Surabaya
Banjir di kawasan PBI

JatimUpdate.id - Catur Anang Hutoyo Ketua RW 09 Pondok Benowo Indah, melaporkan perihal banjir ke Komisi C DPRD Surabaya.

Ia menyebutkan, banjir menerjang kawasan atau dekat Pondok Benowo Indah, GBI, dan di Kampung Babat Buran. Kedua wilayah itu jadi langganan, utamanya saat intensitas curah hujan tinggi. "Bertahun-tahun langganan genangan air, belum ada penyelesaian. "ungkapnya.

Kendati telah mendapatkan perhatian pemkot, namun dinilai masih belum berhasil menuntaskan banjir. Bahkan genangan nya pernah mencapai ketinggian 25 meter hingga 30 meter.

Baca Juga: Potensi PAD Besar, Komisi C: Perda RTRW 2014, Teluk Lamong dan Kenjeran Milik Pemerintah Kota



Ia menambahkan, sebelumnya juga telah dilakukan survey Dinas Tata Kota. Sayangnya, hingga saat ini, menurut Catur belum ada realisasi. "Sudah bolak-balik disurvey, namun belum ada penyelesaian," jelas Catur.

Sementara Endy Suhadi Anggota Komisi C DPRD Surabaya, membenarkan laporan pengaduan Catur Anang Hutoyo. Ia mengaku kaget, bila banjir di kawasan Pondok Benowo Indah, GBI, dan di Kampung Babat Buran belum ada perhatian signifikan dari Pemkot.

Legislator Gerindra ini meminta, harus ada normalisasi dari hulu ke hilir secara keseluruhan di wilayah tersebut. "Percuma jika perbaikan setengah-setengah dan harus tuntas sekalian," imbuh Endy. (roy)

Baca Juga: Dipenuhi Pasar Tumpah, Komisi C Gelar RDP Koperasi Pasar Bulak Banteng 

Editor : Ibrahim