Bernostalgia Di Kalimas Night Spectaculer Bersama Wawali Kota Pasuruan

Reporter : -
Bernostalgia Di Kalimas Night Spectaculer  Bersama Wawali Kota Pasuruan
Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, S.TP., M.Si. yang berkesempatan hadir dan membuka kegiatan Bakalan Bernostalgia dengan tema Kalimas Night Spectaculer yang bertempat di Kelurahan Bakalan pada Minggu (26/02/2023)

Pasuruan, JatimUPdate.id,- Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, S.TP., M.Si. yang berkesempatan hadir dan membuka kegiatan Bakalan Bernostalgia dengan tema Kalimas Night Spectaculer yang bertempat di Kelurahan Bakalan pada Minggu (26/02/2023)

Kalimas Nigth Spectaculer menjadi momen hiburan bagi masyarakat setelah pandemi covid, juga memberikan kontribusi bagi peningkatan ekonomi warga Kota Pasuruan.

Baca Juga: Mangayubagyo Hari Pendidikan Nasional

“Melalui kegiatan ini, banyaknya UMKM yang berjajar memamerkan produknya menunjukkan mayarakat punya potensi di sektor UMKM. Dengan UMKM Kota Pasuruan yang tumbuh, visi Pasuruan Kota Madinah dapat terwujud. Kita dukung UMKM untuk terus meningkatkan kualitasnya termasuk dengan legalitas produknya. Saya berterimakasih kepada Lurah, Camat, RT, RW, dan seluruh warga kelurahan Bakalan yang sudah bergandengan tangan turut mewujudkan cita-cita Pasuruan Kota Madinah,” ungkap Wawali Kota Pasuruan.

Disamping itu, Mas Adi juga menyampaikan angklung Kalimas dan pencak silat yang turut ditampilkan pada kegiatan tersebut menjadi kesenian khas dan keunggulan dari Kelurahan Bakalan dengan harapan dapat menjadi salah satu destinasi wisata di Kota Pasuruan.

“Pencak silat ini adalah kegiatan positif yang harus ditingkatkan, begitu juga dengan angklung Kalimas yang menjadi keunggulan dan kesenian khas yang dimiliki oleh seniman Bakalan. Kita harus kita jaga dan lestarikan, kalau perlu ini menjadi salah satu destinasi wisata di Kota Pasuruan,” harapnya

Baca Juga: Kekuatan Berbicara

Kemudian, masih dalam suasana perayaan Hari Jadi Kota Pasuruan yang ke-337, Mas Adi lalu merujuk pada program prioritas Pemerintah Kota Pasuruan saat ini, yaitu menciptakan Pasuruan yang bersih dan tertib. Mas Adi mengajak warga Kelurahan Bakalan untuk turut serta menjaga kebersihan lingkungan.

“Di tahun 2023 ini, Kota pasuruan memiliki beberapa event tingkat regional, diantaranya yaitu menjadi tuan rumah Apeksi dan MTQ tingkat provinsi Jawa Timur. Hal utama yang harus dilakukan adalah menjaga kebersihan. Harapannya, kita sajikan Kota Pasuruan yang bersih dan nyaman. Mari kita jaga kekompakan kita untuk menciptakan kebersihan, dan ketertiban” ucapnya

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Bakalan Bernostalgia, Denny Yudhistira dalam sambutannya menyampaikan, salah satu tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk menampilkan kesenian budaya yang dimiliki oleh masyarakat Bakalan yang telah menorehkan segudang prestasi untuk Kota Pasuruan

Baca Juga: Mahasiswa Otentik

“Terimakasih kepada tamu undangan dan masyarakat yang sudah rawuh meramaikan acara ini. Dengan banyaknya prestasi yang telah kami berikan untuk Kota Pasuruan, kami ingin menampilkan beragam kesenian budaya dari masyarakat Bakalan,” ucapnya

Hadir bersama Wakil Wali Kota Pasuruan dalam kegiatan tersebut, Lurah Bakalan, Lurah Bugul Kidul, Camat Bugul Kidul, Ketua Dewan Kebudayaan, dan Kasatpol PP Kota Pasuruan. (Yah)

Editor : Redaksi