UMKM Ikan Asap Dringu Probolinggo Siap Pasarkan Produk Keluar Daerah

Reporter : -
UMKM Ikan Asap Dringu Probolinggo Siap Pasarkan Produk Keluar Daerah
Kasat Polairud di kawasan UMKM Kawasan Ikan Asap di Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo, Jumat (3/3/23).

Probolinggo, JatimUPdate.id,- UMKM Ikan Asap Dringu Probolinggo Siap Pasarkan Produk Keluar Daerah. UMKM Ikan Asap Dringu Probolinggo Siap Bangkitkan Ekonomi Nasional. Kepedulian Sat Polairud Polres Probolinggo terhadap nelayan dan pelaku UMKM di Kabupaten Probolinggo dalam membangkitkan ekonomi, benar-benar diwujudkan.

Melalui Satpolairud Polres Probolinggo terus memberikan motivasi kepada warga khusunya nelayan tradisional yang saat ini tengah menjalankan usaha UMKM.

Baca Juga: Gandeng Muhammadiyah, KPPU: Tingkatkan Kolaborasi Dalam Mendorong Ekonomi Berkeadilan

Kapolres Probolinggo AKBP AKBP Teuku Arsya Khadafi melalui Kasat Polairud Polres Probolinggo, AKP Slamet Prayitno mengatakan bahwa pihaknya senantiasa menjalin komunikasi dengan para Nelayan pelaku UMKM dan membantu jika ada permasalahan yang ada.

“Kami mendengar berbagai permasalahan yang dihadapi oleh pelaku UMKM, dan kami mencari solusi serta cara memecahkan permasalah tersebut,” ujar Kasat Polairud di kawasan UMKM Kawasan Ikan Asap di Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo, Jumat (3/3/23).

Kasat Polairud mengatakan persoalan yang paling mendasar dari pelaku UMKM adalah pemasaran dan branding produk itu sendiri, sehingga dirinya akan menjembatani persoalan ini dengan melakukan diskusi bersama Dinas Perikanan dan juga pihak Perbankan.

Baca Juga: Komisi B DPRD Surabaya Dukung Sertifikat Halal bagi Pelaku UMKM

“Memang ada beberapa persoalan yang dihadapi oleh pelaku UMKM, dan yang paling krusial adalah branding atau pemasaran dari produk itu sendiri, pelaku UMKM butuh wawasan dan kemampuan menjajakan produknya melalui media digital,” ujar , AKP Slamet.

Dalam kesempatan tersebut, , AKP Slamet juga mengingatkan kepada pelaku UMKM, bahwa dalam menjalankan usahanya,untuk tidak saling menjatuhkan antara satu sama lain.

“Semua ada pangsa pasarnya sendiri, bila perlu, antara pelaku UMKM yang satu dengan yang lain bersatu untuk sama-sama memasarkan produknya ke luar daerah,”tambah , AKP Slamet.

Baca Juga: Penataan Kawasan Wisata Religi Sunan Ampel Libatkan Tokoh Masyarakat

Sementara Herman salah satu pelaku UMKM Warung Te Anis Ikan Asap yang sempat dikunjungi tersebut menyatakan, terima kasih atas kunjungan dari Tim Sat Polairud Polres Probolinggo dan selama ini persoalan yang sering dihadapi oleh pelaku UMKM adalah masalah pemasaran.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungannya dan membantu kami dalam memiliki wawasan dan kemampuan dalam memasarkan produk melalui media digital, semoga kunjungan Tim Sat Polairud hari ini dapat membantu nelayan dan pelaku UMKM dalam membangkitkan ekonomi,” pungkas Herman, yang menekuni usaha kuliner Ikan Asap di Jalan Pantura Dringu. (Rud)

Editor : Redaksi