ASAIMAS Sidoarjo Bersama Pondok Pesantren Nurul Huda Al Ayyubi Sidoarjo Perluas Pasar Via Digital

Reporter : -
ASAIMAS Sidoarjo Bersama Pondok Pesantren Nurul Huda Al Ayyubi Sidoarjo Perluas Pasar Via Digital
Peresmian NH Mart oleh KH Hasyim Ashari Nashir Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Huda Al Ayyubi Porong Sidoarjo, Minggu (12/3/2023).

Sidoarjo, JatimUPdate.id,- ASAIMAS Sidoarjo Bersama Pondok Pesantren Nurul Huda Al Ayyubi Porong Sidoarjo Perluas Pasar Berbasis Digital. NH Mart PP Nurul Huda Al Ayyubi louncing NH Mart desa Kedungboto kec Porong Sidoarjo.

ASAIMAS Sidoarjo Bersama Pondok Pesantren Nurul Huda Al Ayyubi Porong Sidoarjo Perluas Pasar Berbasis Digital.  Kerjasama pengembangan jaringan pasar tersebut dimulai bersamaan dengan peresmian NH Mart oleh KH Hasyim Ashari Nashir Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Huda Al Ayyubi Porong Sidoarjo, Minggu (12/3/2023).

Baca Juga: Jalan Desamu Masih Rusak, Cek Daftar Proyek Betonisasi Jalan Di Sidoarjo

KH Hasyim Ashari Nashir yang merupakan cicit dari Syech Khona Qholil, seorang ulama ternama di pulau Madura berharap dengan peresmian NH Mart dapat memajukan potensi Pondok Pesantren asuhannya supaya bisa mengikuti perkembangan zaman, baik disisi teknologi maupun perekonomian pondok pada khususnya, pelaku UKM pada umumnya.

“Pondok Pesantren Nurul Huda ingin menciptakan jejaring pasar berbasis digital bersama pelaku UKM desa Kedungboto, Asosiasi Wirausaha Beringin Emas kabupatèn Sidoarjo serta lembaga keuangan daerah Bank Jatim dengan mendirikan NH Mart”, Harapnya. “Kami juga mengembangkan program pendidikan berbasis digitalisasi, dengan harapan alumni santri PP NURUL HUDA mampu bersaing dikancah persaingan digital”. Jelasnya.

Peresmiaan NH Mart yang digelar pada hari Minggu tanggal 12 Maret 2023 di halaman pondok pesantren Nurul Huda, diramaikan dengan berbagai bentuk hiburan dan kompetisi kreatifitas kesenian, dari lomba mewarnai sampai festival Qhosidah Al-Banjari. Dimana pesertanya dari seluruh Madin ataupun ponpes se kabupatèn Sidoarjo dan juga melibatkan lembaga IPPNU kec Porong.

Baca Juga: Berkolaborasi Adalah Sikap Seorang CEO Di Era Modern

Kukuh, Ketua panitia peresmian NH Mart menyampaikan bahwa ada 20 group Qhosidah Al-Banjari dan 10 group bintang tamu, dari Pasuruan, Mojokerto dan Sidoarjo sendiri yang mengikuti festival. 20 Pelaku UKM binaan desa Kedungboto dan UKM binaan ASAIMAS kabupatèn Sidoarjo mengikuti bazar.

Bazar UMKM yang diadakan mendapat dukungan dari bank Jatim. “Kami hadirkan Bank jatim selaku lembaga keuangan daerah, dimana ada harapan terjalin kerja sama kedepan tentang pengembangan usaha khususnya NH Mart dan umumnya penguatan modal UKM lewat program KUR Bank Jatim”, imbuhnya.

Ketua ASAIMAS Sidoarjo, Miftahur Surur yang hadir dalam acara menyampaikan bahwa Asaimas sebagai wadah UKM se kabupaten Sidoarjo sangatlah mengapresiasi harapan dari pengasuh pondok pesantren, yang mana Pondok Pesantren tidak hanya sebagai tempat untuk menempuh pendidikan semata namun juga sebagai jembatan tumbuh berkembangnya UKM disekitar pondok pesantren.

Baca Juga: 5.280 Rumah Di Sidoarjo Belum Memiliki Jamban

Adam Rusydi, Anggota DPRD Jatim  yang hadir dalam kegiatan tersebut sangat antusias dan mendukung program yang dicanangkan oleh Pondok Pesantren Nurul Huda Al Ayyubi ini. “Program KH HASYIM ASHARI NASHIR selaku pengasuh ponpes ini, suatu terobosan yang bagus, dimana tidak hanya memikirkan pendidikan santrinya saja, namun juga kesejahteraan ekonomi masyarakat sekitar pondok pesantren”, terang Adam Rusydi yang juga ketua DPD Partai Golkar kabupaten Sidoarjo

Turut hadir dalam acara louncing NH Mart yaitu dari Dinas Pendidikan Sidoarjo, Kepala Désa Kedungboto, Tokoh Ulama désa Kedungboto.(yah)

Editor : Nasirudin