Komisioner KPU Sidoarjo, Miftakul Rohma Meninggal Dunia

Reporter : -
Komisioner KPU Sidoarjo, Miftakul Rohma Meninggal Dunia
Miftakul Rohma

Sidoarjo, JatimUPdate.id,- Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidoarjo periode 2019-2024 Miftakul Rohma, M.Pd meninggal dunia pada Rabu (22/3/2023)

Komisioner KPU Sidoarjo Fauzan Adhim membenarkan informasi tersebut saat di konfirmasi JatimUpdate. Jenazahnya dari rumah sakit langsung dimakamkan ke lamongan

Baca Juga: Jaga Kondusifitas Pemilu 2024, Adhy Karyono Terima PWI Jatim Award 2024

Miftakul rohma atau akrab di panggil Mbak mifta merupakan anggota Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sidoarjo Periode 2014-2019, kembali terpilih menjabat pada priode 2019-2024.

Miftakul rohma menjabat komisioner KPU Sidoarjo devisi teknis penyelenggara. Meninggalnya mbak mifta cukup mengejutkan buat kolega di KPU Sidoarjo yang sedang sibuk dengan tahapan pemilu 2024.

Baca Juga: Presma ITERA 2024: Suara Mahasiswa dalam Pemilu 2024

Miftakul Rohma dilarikan ke RS Rohman Rohim Sukodono sidoarjo, Sabtu malam (18/3/2023) setelah sholat isya' dan hendak istirahat malam. Kondisinya sempat membaik meski dua kali mengalami pingsan di hari Sabtu malam tersebut.

Informasi dari pihak keluarga setelah mendapatkan perawatan medis dan infus, kondisi kesehatannya mulai membaik. Hari minggu kondisi kesehatannya sudah mulai stabil tetapi keluarga masih belum mengijinkan untuk dijenguk kolega maupun orang lain. Selasa pagi kondisi makin membaik dan stabil serta kolega diijinkan untuk menjenguk. Rabu pagi kondisi kesehatannya mengalami penurunan dan sempat kejang-kejang hingga mengembuskan nafas terakhir, rabu (22/3/2023).

Baca Juga: Ungkapan Rasa Syukur Pemilu Berjalan Lancar, Bawaslu Bondowoso Bagi Takjil Dan Buka Puasa Bersama

Miftakul rohma, lahir di Lamongan 11 Agustus 1977. Semasa Kuliah Di IAIN Sunan Ampel Surabaya mbak mifta aktif di IMM Komisariat Syariah IAIN Sunan Ampel. Miftakul rohma menyelesaikan Studi S2 di Unesa Surabaya Lulus 2007.

“Beliau sudah terlalu lelah. Biarkan kami yang meneruskan. Selamat jalan mbakku. InsyaAllah khusnul khatimah.Aamin YRA.” Demikian status WA musonif afandi komisioner KPU Sidoarjo mengenang kepergian Miftakul Rohma. (yah)

Editor : Nasirudin