M Yahya Zaini Bagikan 1000 Sembako Untuk Masyarakat

Reporter : -
M Yahya Zaini Bagikan 1000 Sembako Untuk Masyarakat
M Yahya Zaini, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi IX bagikan 1000 sembako di tiga lokasi, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Jombang dan Kabupaten Mojokerto, Sabtu (8/4/2023).

Nganjuk, JatimUPdate.id,-  M Yahya Zaini, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi IX bagikan 1000 sembako di tiga lokasi, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Jombang dan Kabupaten Mojokerto, Sabtu (8/4/2023).

Pembagian sembako diharapkan bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya.

Baca Juga: Maraknya Toko Madura 24 Jam, Ritel Modern Sejatinya Bukan Pesaing Market Retail Tradisional

"Pembagian sembako ini diharap mampu membatu sedikit kebutuhan masyarakat dan bermanfaat di bulan yang penuh berkah ini yaitu bulan Ramadhan" ucap Yahya.

Selain bagikan sembako, Yahya Zaini bersama mitranya Kementerian Ketenagakerjaan melalui Ditjen Binapenta dan PKK memberikan sosialisasi tentang Ketenagakerjaan di Aula UPT BLK Kabupaten Nganjuk.

Yahya juga menyampaikan sosialisasi ini diharap mampu meningkatkan kualitas pengetahuan peserta sosialisasi.

"Semoga sosialisasi ini bisa bermanfaat serta meningkatkan pengetahuan kita semua" Ucap Yahya.

Pemutakhiran data serta pemetaan data pekerja sangatlah penting untuk memberikan solusi serta manfaat bagi masyarakat.

"Pemutakhiran data sangatlah penting tentunya untuk mengetahui jumlah pekerja, status pekerja, dan lowongan pekerjaan" tutur Yahya.

Baca Juga: Pemerintah Kabupaten Nganjuk Mendorong Peran Remaja dalam Pencegahan Stunting

"Selain pemutakhiran data pekerja tentunya harus di petakan juga, terkait pekerja, lowongan kerja agar semua bisa saling bersinergi dan tidak ada pengangguran" tambah Yahya.

Dengan adanya Badan Latihan Kerja (BLK) diharap mampu meningkatkan kemampuan ketrampilan masyarakat dalam dunia kerja maupun wirausaha.

"BLK ini di harap mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat, tentunya dibidang keterampilan dan penambahan kapasitas pengetahuannya" pungkasnya.

Selain Yahya Zaini, kegiatan sosialisasi dihadiri oleh Perwakilan dari Badan Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Nganjuk Juni eko tjahjono, S.E., M.Si

Pria yang sering di panggil Eko tersebut menyampaikan jika seluruh masyarakat Nganjuk bisa memanfaatkan Fasilitas BLK untuk menunjang keterampilan serta pengetahuan.

Baca Juga: Satpol PP Jatim Gerebek Toko Sembako Menjual Rokok Ilegal

"Semua elemen masyarakat bisa memanfaatkan BLK Kabupaten Nganjuk untuk menambah ketrampilan dan kemampuannya" ucap Eko.

Selain hadir langsung di BLK Kabupaten Nganjuk yang bertempat di Jalan Kap. Kasihin Hs No.3, Cangkringan, Kabupaten Nganjuk, BLK siap hadir di desa-desa yang jauh dari BLK Kabupaten Nganjuk.

"Kami siap mengisi serta memberikan pelatihan di desa-desa Se-Kabupaten Nganjuk tentunya dengan prosedural yang ada, yaitu melalui kepala desa mengirimkan proposal kepada BLK Kabupaten Nganjuk" pungkasnya. (Rud)

 

Editor : Nasirudin