NasDem Optimistis Raih 2 Kursi DPR RI di Dapil Surabaya Sidoarjo

Reporter : -
NasDem Optimistis Raih 2 Kursi DPR RI di Dapil Surabaya Sidoarjo

Surabaya, JatimUPdate.id - Calon legislatif dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Ipong Muchlissoni optimistis partainya mendapat dua kursi DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) 1 Provinsi Jawa Timur, yakni Surabaya-Sidoarjo.

Keyakinan itu diungkapkan Ipong saat selamatan posko pemenangan, buka bersama dan santunan Partai Nasdem dengan anak yatim di Jalan Dharma Husada, Kota Surabaya.

Baca Juga: Ketar Ketir KPU Jember Laksanakan Putusan MK, Nasdem atau Demokrat ?

"Biasanya lek onok neroko, onok surgo (kalau ada neraka, ada surga). Jadi justru kita datang ke dapil neraka ini untuk masuk surga," ucap Ipong, akhir pekan lalu.

Ipong yang mantan Bupati Ponorogo itu mengaku maju dari dapil satu merupakan tugas langsung dari partai Nasdem untuk memenangkan hati masyarakat.

Baca Juga: Kapolda Jatim Terima PWI Jatim Award, Buah Kondisifitas Pemilu 2024

"Ini penugasan dari partai, dimana di dapil I pada dua kali pemilu sebelumnya, Nasdem tidak dapat kursi. Maka, saya ditugaskan untuk menaklukan agar dapat kursi. Mengapa kok saya yang ditugaskan, ya mungkin aku ditanggap petarung ya," ujarnya menjelaskan.

Sebagai mantan Bupati Ponorogo, Ipong menyebut tidak ditugaskan di wilayah yang pernah dipimpinnya itu karena sudah dalam kekuasaan Nasdem. "Mengapa kok nggak di Ponorogo? Ponorogo sudah dapat kursi, dan yang duduk bojoku (istriku), kebetulan," katanya.

Baca Juga: Jaga Kondusifitas Pemilu 2024, Adhy Karyono Terima PWI Jatim Award 2024

Dia berjanji akan all out di Dapil 1. "Ya nanti akan pendekatan langsung dengan masyarakat dan tidak langsung. Ya blusukan, ya metuki wong (ketemu orang), juga melalui perwakilan juga. Kan nggak mungkin semua. Target suara adalah, tapi nanti dulu lah. Mudah-mudahan bisa dua (kursi)," tutur Ipong. (Ris)

Editor : jatimupdate.id