Serahkan Berkas Bacaleg ke KPU, Nasdem Surabaya Targetkan 8 Kursi

Reporter : -
Serahkan Berkas Bacaleg ke KPU, Nasdem Surabaya Targetkan 8 Kursi
Foto pendaftaran Nasdem di KPU Surabaya

Surabaya, Jatimupdate.id,- DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Surabaya resmi mengajukan bakal calon anggota legislatif (bacaleg), Kamis (11/5/2023). Rombongan dengan iringan Tari Remo tiba pukul 11.00 WIB ke Kantor KPU Kota Surabaya Jalan Adityawarman.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Nasdem Kota Surabaya Imam Syafi'i, mengatakan komposisi bacaleg Nasdem telah sesuai dengan Peraturan KPU. Yakni kuota perempuan telah melebihi 30 persen.

Baca Juga: Caleg DPRD Jatim Bawa Dua Box Bukti Kecurangan Ke Bawaslu Bangkalan

"Komposisi Bacaleg kami kuota perempuannya yang lebih dari 30 persen, tepatnya 36 persen," kata Imam.

Imam yang juga Anggota Komisi A DPRD Kota Surabaya ini mengatakan, anak muda millenial dan generasi z mendapatkan porsi 34 persen dari keseluruhan bacaleg. Bahkan ada 2 bacaleg yang baru berusia 22 tahun.

"Sepertiganya bacaleg Nasdem dari millenial dan gen z. Caleg termuda 22 tahun ada dua orang," paparnya.

Baca Juga: Kapolres Nganjuk Pastikan Logistik Pemilu 2024 Aman Jelang Penghitungan Tingkat PPK

Imam mengatakan ada beberapa background bacaleg dari partai NasDem Surabaya. Mulai dari wartawan, seniman, ibu rumah tangga, lawyer, pengusaha hingga tokoh agama dari Nadhlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah.

"Dan juga masyarakat non muslim, kita membuktikan dengan Nasdem mengusung Anies Baswedan caleg kita banyak non muslim menunjukan Capres kita bisa diterima," katanya.

Mantan wartawan senior mengatakan Nasden menargetkan 8 kursi DPRD Surabaya dari sebelumnya 3 kursi.

Baca Juga: Tuntut Pemungutan Suara Ulang, Ratusan Massa Bawa Keranda Ke KPU dan Bawaslu Bangkalan

"Perolehan suara target 3 anggota dewan yang kita sudah punya dindapil 1, 2 dan 5. Yang sudah harapannya bisa menambah yang belum dapat target 1 kursi. Mudah-mudahan 8 kursi," pungkasnya.(Hil)

Editor : Nasirudin