KA Pendalungan Rute Jember- Jakarta Resmi Beroperasional

Reporter : -
KA Pendalungan Rute Jember- Jakarta Resmi Beroperasional
Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto.,ST.,IPU meluncurkan kereta api Pandalungan dengan rute tempuh dari Stasiun Jember menuju Stasiun Gambir Jakarta perdana pada Kamis, (1/6/2023).

Baca Juga: Kunjungi Pameran dan Bursa Ekraf 2024, Pataji Nuso Barong Berkomitmen Lakukan Edukasi

Jember, JatimUPdate.id,- Transportasi publik untuk warga jember menuju kota jakarta bertambah satu lagi. PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) Daerah Operasi 9 Jember meluncurkan kereta api Pandalungan dengan rute tempuh dari Stasiun Jember menuju Stasiun Gambir Jakarta perdana pada Kamis, (1/6/2023).
 
Momentum pengoperasionalan KA Pandalungan ini secara resmi diluncurkan oleh Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto.,ST.,IPU didampingi Wakil Bupati Jember KH. MB. Firjaun Barlaman, Ketua TP-PKK Kab. Jember, Dra. Hj. Kasih Fajarini, Hadis Surya Palapa selaku Direktur Niaga PT KAI.
 
Hadis Surya Palapa melaporkan peluncuran perdana KA Pandalungan ini bersamaan dengan pergantian Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2023 per 1 Juni. Adapun kelas pelayanan KA Pandalungan ini terdiri dari 8 gerbong eksekutif yang kapasitasnya bisa memuat 400 tempat duduk.
Sementara itu, bak angin segar, Bupati Hendy mengaku dengan adanya KA Pandalungan ini artinya memudahkan mobilitas masyarakat menuju Jakarta. KA Pandalungan menjadi moda transportasi pertama menempuh rute terjauh yang langsung berangkat dari Jember menuju Jakarta.
 
"Oleh karena itu, masyarakat Jember dan sekitarnya yang akan pergi ke Jakarta tidak perlu transit untuk berganti kereta api di stasiun Surabaya terlebih dahulu. Selain itu juga, transportasi kereta api sangatlah aman karena mengurangi risiko laka di jalan" Ungkap Bupati Hendy
 
Bupati Hendy juga menyebutkan Kabupaten Jember ke depannya akan ada berbagai event spektakuler seperti Lomba Drumband yang pesertanya berasal dari Negara Asian, Jember Fashion Carnival, Jember Kota Cerutu Indonesia dan berbagai event yang tentunya akan mendatangkan ribuan pengunjung datang ke Jember.
 
 
Diharapkan, dengan adanya moda transportasi KA Pandalungan ini bisa menjadi opsi masyarakat menuju Kabupaten Jember. Bupati Hendy berkomitmen, Pemkab Jember akan selalu support program PT KAI. “Kewajiban kita untuk selalu mendukung dengan cara memaksimalkan untuk membeli tiket kereta api,” ungkap bupati.
 
Hendy sangat mengapresiasi terobosan yang terus dilakukan PT. KAI. Seusai sambutan, bupati bersama rombongan memotong pita sebagai tanda secara resmi KA Pandalungan telah dilaunching sekaligus menyapa penumpang dan memberangkatkan KA Pandalungan. (Yah)
Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto.,ST.,IPU didampingi Wakil Bupati Jember KH. MB. Firjaun Barlaman, Ketua TP-PKK Kab. Jember, Dra. Hj. Kasih Fajarini, Hadis Surya Palapa selaku Direktur Niaga PT KAI meluncurkan kereta api Pandalungan dengan rute tempuh dari Stasiun Jember menuju Stasiun Gambir Jakarta perdana pada Kamis, (1/6/2023).Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto.,ST.,IPU didampingi Wakil Bupati Jember KH. MB. Firjaun Barlaman, Ketua TP-PKK Kab. Jember, Dra. Hj. Kasih Fajarini, Hadis Surya Palapa selaku Direktur Niaga PT KAI meluncurkan kereta api Pandalungan dengan rute tempuh dari Stasiun Jember menuju Stasiun Gambir Jakarta perdana pada Kamis, (1/6/2023).

Editor : Yuris P Hidayat