PWI Jawa Timur Menghendaki Akhmad Munir Maju Dalam Kongres PWI Pusat

Reporter : -
PWI Jawa Timur Menghendaki Akhmad Munir Maju Dalam Kongres PWI Pusat
Akhmad Munir mantan Ketua PWI Jatim saat ini Direktur Pemberitaan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA sejak 2018 hingga sekarang

Surabaya, JatimUPdate.id,- Jelang pemilihan Ketua Umum Persatuan Waryawan Indonesia (PWI) pusat periode 2023-2028, dukungan terhadap bakal calon sudah mulai bermunculan. Salah satunya, PWI Jawa Timur yang menghendaki Akhmad Munir, maju pada kongres yang rencana digelar di Bandung, Jawa Barat, akhir September 2023 mendatang.

Lantas, apa pertimbangan PWI Jatim ‘kepincut’ dengan Akhmad Munir?

Baca Juga: Mayjen TNI Rafael Terima Prapanca Award dari PWI Jatim

Lutfil Hakim Ketua PWI Jatim di Surabaya, Rabu (14/6/2023) menyampaikan, ada beberapa pertimbangan, kenapa Jawa Timur ‘’melamar’ Akhmad Munir yang juga mantan Ketua PWI Jatim dua periode tersebut.

Menurut Cak Item, panggilan akrab Lutfil Hakim, Akhamad Munir sebagai kader tulen PWI, memulai karir dari bawah. “Menjabat Ketua SIWO Jatim dua periode, Ketua PWI Jatim dua periode, dan saat ini Wakil Ketua Bidang Daerah PWI pusat,” ujar Cak Item.

Kata Cak Item, bukan hanya PWI Jatim yang memberikan dukungan, “Beberapa PWI dari sejumlah provinsi telah berkomitmen memberikan dukungannya kepada Cak Munir (Akhmad Munir,red),” ujar Cak Item.

Baca Juga: Bersatu Kritisi Revisi UU Penyiaran Jurnalisme Investigasi

Selain itu, jabatan Cak Munir yang saat ini sebagai Direktur Pemberitaan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA sejak 2018 hingga sekarang, menurut Cak Item membuat nama Cak Munir mumpuni maju dalam kongres mendatang.

“Figur dan ketokohan Cak Munir, terutama di lingkungan PWI sudah mengakar dan sangat tepat sekaligus sebagai regenerasi kepemimpinan PWI ke depan,” ujar Cak Item, seperti dilansir di laman antaranews, Rabu (14/6/2023)

Baca Juga: Pembukaan Uji Kompetensi Wartawan oleh Dewan Pers: Upaya Meningkatkan Profesionalisme Media

Dengan segala pengalaman yang dimiliki Cak Munir, membuat keyakinan Cak Item untuk mengusung ke ajang kongres mendatang semakin kuat.

Kata Cak Item, PWI, sebagai asosiasi jurnalis terbesar harus mampu menghadirkan figur pemimpin bisa menjawab tantangan zaman yang semakin komplek, terutama dinamika di dunia informasi. Dengan demikian, nantinya, PWI tetap bisa dipandang sebagai organisasi profesi jurnalis yang bermartabat, profesional dan berwibawa. (Yah)

Editor : Yuris P Hidayat