HMI Cabang Jember Komisariat Ibn Khaldun Sembelih 7 Ekor Kambing Qurban

Reporter : -
HMI Cabang Jember Komisariat Ibn Khaldun  Sembelih 7 Ekor Kambing Qurban
HMI Cabang Jember Komisariat Ibn Khaldun Sembelih 7 Ekor Kambing Qurban

Jember _ JatimUpdate.id  _ Usai laksanakan Sholat Idul Adha,  HMI Cabang Jember Komisariat Ibn Khaldun menyembelih  7 ekor kambing. Penyembelihan hewan qurban ini,  dilakukan di halaman Masjid Rahmatan Lil Alamin ,Jl. Ahmad Yani, Dusun Krajan, Desa Umbulsari, Kecamatan Umbulsari, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Rabu (28/06/2023) pagi.

Baca juga : Ribuan Santri Bakal Sambut Kehadiran Jokowi di Pidie

Baca Juga: Menyoal Peran Generasi Z Dalam Pemilu 2024

Tujuh ekor hewan qurban (Kambing) tersebut  berasal dari sumbangan Alumni, Mantan KPU Bondowoso Ali Hasan  dan Kaum Dermawan. Setelah penyembelihan daging qurban dibagikan kepada masyarakat sekitar.

Menurut Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Jember Komisariat Ibn Khaldun Hasbullah, yang turut turun langsung dalam penyembelihan, pelaksanaan qurban, juga dihadiri mantan Ketua Umum Pertama Tahun 80-an, beberapa Alumni Komisariat, Kader Ibn Komisariat dan Masyarakat sekitar yang juga jadi panitia penyembelihan Hewan Qurban.

“Alhamdulillah, pada Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, kita dapat berbagi kepada sesama dengan membagikan daging kurban sebanyak 7 ekor Kambing bagi masyarakat Sekitar” kata Hasbullah.

Baca  juga :  GMNI FIB Unej Gelar Bedah Buku Merahnya Ajaran Bung Karno

Baca Juga: Ketersediaan Hewan Kurban di Jatim Surplus, Bagaimana Nasib Peternak?

Hasbullah menjelaskan, bahwa berqurban memiliki makna sebagai bentuk tuntutan untuk meningkatkan kualitas ibadah.

“Apalagi Kabupaten Jember menjadi daerah nomor 1 dengan angka stunting tertinggi di kawasan Jawa Timur,” katanya.

Menurut hasil Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) yang dirilis oleh Kementrian Kesehatan, kata Hasbullah, jumlah prevalensi balita stunting mencapai 34,9 persen atau sekitar 35.000 balita.

Baca Juga: Pelindo Regional 3 Salurkan Bantuan 85 Sapi Kurban

“Setidaknya dengan Penyembelihan Hewan Qurban Ini bisa mengurangi angka stunting di Jember sendiri, apalagi momentum pas dengan Hari Raya Idul Adha Yang memberikan banyak pesan ibadah sosial bagi semuanya,” ujarnya.

“Dan harapannya, kegiatan Hari Raya idul Adha yang akan datang lebih meriah lagi,” imbuhnya. (Hb)

Editor : Redaksi