Layanan Digital Pelindo Regional 3, Dijamin Prima Sepanjang Libur Idul adha

Reporter : -
Layanan Digital Pelindo Regional 3, Dijamin Prima Sepanjang Libur Idul adha
Layanan Digital Pelindo Regional 3 dipastikan beroperasi secara maksimal sepanjang libur lebaran

Surabaya, JatimUpdate.id - Libur panjang Idul adha menjadikan sebagian aktivitas ekonomi disejumlah sektor menurun. Namun tidak di sisi layanan logistik Pelindo.

Perusahaan penyedia layanan pelabuhan yaitu Pelindo Regional 3 ini menjamin layanan operasional pelabuhan prima 24/7 selama libur panjang Idul Adha.

Pelindo Regional 3 menegaskan pihaknya sudah memiliki layanan digital bagi operasional dan pelanggan yang aktif setiap saat guna menjamin para pelanggan akan merasakan kemudahan akses dan kenyamanan dalam mengelola kegiatan logistik mereka.

Regional Head 3 Pelindo Ardhy Wahyu Basuki mengatakan, Pelindo Regional 3 telah secara konsisten berupaya untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas layanan.

Melalui integrasi teknologi terbaru, pihaknya berupaya menghadirkan layanan digital yang inovatif dan memberikan solusi yang cepat dan andal bagi para pelanggan. Upaya tersebut memberikan jaminan layanan prima yang tak terputus selama libur panjang Idul Adha.

Baca Juga: Komitmen TPS Wujudkan Pelabuhan Bersih Bebas Pungli

Beberpa layanan digital yang bisa dimanfaatkan oleh para pengguna jasa diantarany adalah Single Portal Integrated Billing System (IBS), E-Regristation, E-Booking, E-Tracking, E-Payment, E-Invoice, E-Billing dan E-Care.

“Dengan layanan digital kami, pelanggan dapat mengakses berbagai fitur dan fungsi penting tanpa harus terikat oleh batasan waktu dan tempat.” ujar Ardhy, melalui keterangannya, Kamis (29/6)

Baca Juga: Mudik Lebaran, Pelindo Regional 3 Siapkan 20 Terminal Penumpang

Ardhy menambahkan, layanan digital kami tersedia setiap saat, termasuk selama libur panjang Idul Adha.

Pelanggan dapat melakukan transaksi, melacak status pengiriman, dan memperoleh informasi terkini kapan pun mereka butuhkan, tanpa tergantung pada jam kerja kantor.
Sementara dari sisi internal operational, Pelindo juga telah memiliki Port Operation Command Center atau POCC.

Layanan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dalam kegiatan kepelabuhan demi kenyamanan para mitra bisnis seiring semakin meningkatnya aktivitas kapal dan bongkar muat barang di sejumlah pelabuhan yang dikelolanya.

Baca Juga: Kapal Pesiar Seven Seas Mariner Disambut Pagelaran Busana Batik Klampar Pamekasan

“Jadi baik kegiatan operasional dan layanan pelanggan kami semua sudah kami upayakan digitalisasi sehingga menghadirkan layanan prima 24/7 menjadi kewajiban bagi kami," pungkas Ardhy Wahyu Basuki. (roy)

Editor : Ibrahim