Idul Adha 1444 H, Demokrat Jatim Sembelih 5 Ekor Sapi, Sebar 1000 Paket Daging Kurban

Reporter : -
Idul Adha 1444 H, Demokrat Jatim Sembelih 5 Ekor Sapi, Sebar 1000 Paket Daging Kurban
DPD Partai Demokrat Jatim menyembelih 5 ekor sapi dalam peringatan Hari Raya Raya Idul Adha 1444 H.

Surabaya, jatimUPdate - DPD Partai Demokrat Jatim menyembelih 5 ekor sapi dalam peringatan Hari Raya Raya Idul Adha 1444 H. 5 ekor sapi tersebut akan dibagikan kepada 1000 warga Surabaya dan beberapa daerah di Jatim seperti Kota Pasuruan, Kabupaten Probolinggo dan Kabupaten Sidoarjo. 

5 ekor sapi tersebut disembelih pada Jumat (30/6/2023) di halaman Kantor DPD Partai Demokrat Jatim di Jalan Kertajaya Indah Surabaya. 

Baca Juga: Bayu Serahkan Hewan Kurban ke Gerindra dan NasDem, Fathoni: Mungkin Dia Lebih Percaya ke Partai Lain

Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Emil Elistianto Dardak memastikan, hewan kurban yang disembelih Partai Demokrat Jatim memenuhi syarat kurban dan sehat dari penyakit hewan sesuai rekomendasi dari Dinas Peternakan Provinsi Jatim. 

"Hewan kurban yang disembelih sehat dan memenuhi syarat hewan kurban," terangnya saat memantau penyembelihan.

Pembagian hewan kurban sebagai bentuk kesalehan sosial partai Demokrat sebagai institusi politik untuk berbagi antar sesama. Sebagai partai politik menurut dia, juga memiliki tanggung jawab moral untuk berbagi dan peduli kepada sesama.

Baca Juga: Pelaksanaan Putusan MK Saksi Demokrat Walk Out, Partai Nasdem Jember Dinyatakan Unggul 

"Semoga ini semua bisa menambah solidaritas Ukhuwah Islamiyah dan juga solidaritas kemanusiaan kita di hari Idul Adha ini," kata Wakil Gubernur Jatim ini.

Dia berharap, kurban yang disebar akan membawa keberkahan, kebaikan, dan juga kesejahteraan bagi warga Jatim pada umumnya.

Pembagian kurban diiringi doa agar Partai Demokrat di Jatim pada Pemilu 2024 mendapatkan kemenangan signifikan dengan target kemenangan kursi DPRD Jatim sebanyak 15 persen.

Baca Juga: PKS Kota Surabaya Sebar Paket Hewan Kurban Idul Adha 1445H 

14 Mei 2023 lalu, Partai Demokrat Jatim mendaftarkan 120 bakal calon legislatif (bacaleg) ke KPU Jatim. Emil Dardak memastikan, semua bacaleg yang didaftarkan memiliki integritas dan memegang komitmen tinggi untuk menyejahterakan masyarakat Jatim.

120 bacaleg yang didaftarkan berasal dari beragam profesi dari guru, aktivis mahasiswa, mantan birokarat, tenaga kesehatan hingga bacaleg yang berprofesi sebagai ojek online.(DPR) 

Editor : Redaksi