Unipra Bagikan Ratusan Paket Daging Kurban ke Dosen Hingga Mahasiswa

Reporter : -
Unipra Bagikan Ratusan Paket Daging Kurban ke Dosen Hingga Mahasiswa
Pemotongan hewan kurban di kampus Unipra

Surabaya, JatimUpdate.id - Hari Raya Iduladha 1444 H, Universitas W.R Supratman (UNIPRA) menyembelih 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Proses penyembelihan dilaksanakan di lapangan belakang UNIPRA,

Bambang Poedjojono, Wakil Rektor II UNIPRA sekaligus sebagai penanggung jawab pemotongan hewan kurban, menjelaskan, UNIPRA dua tahun terakhir tidak melaksanakan penyembelihan hewan kurban.

Tidak terlaksananya pemotongan hewan kurban tersebut. Karena gencarnya serangan Pandemi virus covid-19. Namun, pihaknya bersyukur,  Iduladha tahun ini,  Unipra kembali melaksanakan penyembelihan hewan kurban.

"Kita mulai lagi (pemotongan hewan qurban) Karena sudah tidak pandemi cuman kita tidak melakukan Salat Iduladha," ungkapnya.

Ia mengestimasi, daging hewan kurban diperkirakan mencapai ratusan bungkus. Selanjutnya, akan di berikan ke civitas akademik.

"Mungkin 150 an paket daging dan ini hanya untuk internal saja untuk dosen, karyawan dan mahasiswa," tukasnya.

Sementara, Mashuri Ketua Unit Kegiatan Kerohanian Islam (UKKI) mengaku bahagia, Unipra tahun ini bisa melaksanakan penyembelihan hewan kurban.

"Saya sangat senang sekali dengan diadakannya penyembelihan hewan kurban yang selama ini sempat tertunda karena wabah Covid- 19, yang sedikit mengganggu kegiatan internal kampus, salah satunya yang terdampak ialah kegiatan kerohanian Islam," tandasnya. (roy)

Baca Juga: Diskominfo Jatim Rayakan Idul Adha 1445 H dengan Penyembelihan Hewan Kurban

Editor : Ibrahim