PDIP Jadi Partai Favorit Perempuan dan Milenial di Surabaya, Ratna:Sinyal Kemenangan PDIP Dan Ganjar

Editor : -
PDIP Jadi Partai Favorit Perempuan dan Milenial di Surabaya, Ratna:Sinyal Kemenangan PDIP Dan Ganjar
Foto Wakil Ketua DPC PDIP Surabaya Tri Indah Ratna Sari

Surabaya, JatimUPdate.id,- PDI Perjuangan Surabaya menjadi top skor kemenangan dari hasil Surabaya Survey Center (SSC) yang dilakukan Kamis (13/7/2023). Kemenangan ini dilihat dalam ceruk perempuan yang memperoleh angka 49,8 persen hingga partai yang menjadi favorit para millenial dengan angka 49,5 persen.

Mayoritas elemen masyarakat bahkan menentukan pilihan dan menjadikan partai berlambang banteng moncong putih itu sebagai alat perjuangan. PDIP bahkan disebut sebagai partai yang sering terjun ke masyarakat, sering muncul di medsos, sampai-sampai masuk menjadi partai favorit warga NU.

Merespon hal tersebut, kader perempuan yang juga Wakil Ketua DPC PDIP Surabaya Tri Indah Ratna Sari mengatakan, hal ini merupakan sinyal kemenangan PDIP di Kota Pahlawan.

"Ini kepercayaan yang luar biasa buat PDI Perjuangan Kota Surabaya. Bisa dibilang ini sebuah sinyal kemenangan untuk partai dan Pak Ganjar sebagai calon presiden di tahun 2024," kata Ratna.

Suara perempuan dan millenial ia sebut akan cukup mendompleng popularitas daftar pemilih. Mengingat, populasi pemilih perempuan yang lebih banyak dari laki-laki. Terlebih lagi di sokong oleh pemilih baru dari millenials.

Dari survei SSC, selain PDIP yang menjadi favoritnya perempuan, di posisi kedua ada Gerindra dengan perolehan angka 7,5 persen dan PKB 7,2 persen. Sedangkan untuk pilihan millenial, PDIP juga diurutan pertama menyingkirkan Gerindra dengan angka 7,7 persen dan PKB 6,5 persen.

"Kepercayaan ini tentunya menjadikan semangat kader PDI Perjuangan Kota Surabaya semakin berkobar. Perempuan dan millenial sudah di barisan kita," kata dia.

Menurut Ratna, pengaruh Ketua DPP Puan Maharani sebagai perempuan menjadi jawaban kenapa pemilih perempuan menentukan pilihannya pada PDIP, terlepas banyaknya kader partai yang sukses menduduki kursi legislatif.

"Terlepas itu juga sosok Ketua Adi Sutarwijono ini juga sangat dekat dengan anak muda," tandasnya.

Lima Besar Partai Pilihan Millenial:

1. PDIP : 49,5 persen

2. Gerindra : 7,7 persen

3. PKB : 6,5 persen

4. Demokrat : 6,2 persen

5. Golkar : 6,1 persen


Lima Besar Partai Pilihan Perempuan:


1. PDIP : 49,8 persen

2. Gerindra : 7,5 persen

3. PKB : 7,2 persen

4. Golkar : 6,5 persen

5. Demokrat : 6,2 persen 

(Yah)