Ribuan Kades Se Jawa Timur Bertemu Ganjar Pranowo di Surabaya

Reporter : -
Ribuan Kades Se Jawa Timur Bertemu Ganjar Pranowo di Surabaya
Ganjar Pranowo bersilaturahmi bersama ribuan Kepala Desa se Jawa Timur

Surabaya, JatimUPdate. Id- Ribuan Kades se Jawa Timur bersilaturahmi dengan Calon Presiden Ganjar Pranowo, di  Grand City Convention and Exhibitions Surabaya. Minggu (16/07/2023).

Berdasarkan sumber JatimUpdate, silaturahmi itu digelar dalam rangka memberikan dukungan kepada Pembina PAPDESI (Persatuan Aparatur Desa Seluruh Indonesia) Ganjar Pranowo, sebagai calon presiden tahun 2024 mendatang.

Baca Juga: TPN: Ganjar Pranowo Punya Keunggulan Strategis Berbekal Konsepsi Bung Karno

Dikutip dari berbagai sumber, silaturahmi antara 5000 Kepala Desa se Jawa Timur, bersama Ganjar Pranowo, bertajuk “Desa Membangun Indonesia Raya”. Ganjar tampil menyakinkan bahwa dirinya akan mendengar aspirasi yang disampaikan kepala desa.

Optimalkan Peran Kades  

Gubernur Jawa Tengah itu, meminta agar para Kepala Desa mengoptimalkan anggaran Desa untuk membangun desa, dengan mengutamakan pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan ekonomi kerakyatan.

“Optimalkan Dana Desa, dan alokasi anggaran untuk sektor yang prioritas,” ujar Ganjar.

Baca Juga: Ganjar Capres Pertama Yang Diterima Sri Sultan Hamengku Buwono X

Dalam sambutannya Ganjar Pranowo menyebut peranan penting Kepala Desa dalam mengemban amanah, untuk melakukan pembangunan dalam berbagai sektor, bagi kepetingan kesejahteraan masyarakat desa.

Untuk itu, Ganjar menekankan pentingnya kerjasama yang baik, antara pemerintah tingkat kabupatan dan Provinsi, dalam membangun sinergisitas bersama kepala desa. Sehingga dapat tercapai tujuan bersama, untuk memajukan Indonesia Raya yang lebih adil dan sejahatera.

Safari di Jawa Timur

Kehadiran Ganjar di Jawa Timur, selain bersilaturahmi dengan para Kepala Desa. Juga bertemu dengan  para Alumni Perguruan Tinggi se Jawa Timur di Gelora Pancasila.

Baca Juga: Di depan Komunitas dan Relawan Lintas Agama, Siti Atikoh Minta Keberagaman Terus Dijaga

Untuk selanjutnya juga akan singgah ke Kabupaten Ngawi, untuk menghadiri beberapa kegiatan, diantaranya Parade Reok dan Baret (Barisan RT) se Kabupaten Ngawi.

Dalam sepekan ini, Ganjar Pranowo melakukan safari politik di Jawa Timur, diantaranya  juga  bertemu dengan Emak – emak pendukung Ganjar se Jawa Timur. (MR/G-1)

Editor : Redaksi