Prabowo Kunjungi Al-Qodiri, Halim : Hanya Silaturahmi Lebaran

oleh : -
Prabowo Kunjungi  Al-Qodiri, Halim : Hanya Silaturahmi Lebaran
Ketua Gerindra Jember Ahmad Halim, Menhan RI Prabowo Subianto dan Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto

Jember (Jatimupdate.id) - Prabowo Kunjungi Al-Qodiri, salah satu Pondok Pesantren di Jember dibawah asuhan KH Ahmad Muzakki Syah. Lawatannnya kali ini,  dalam rangkaian safari kunjungannya ke wilayah Jawa Timur, ketua Partai Gerindra Prabowo Subianto, tampaknya lebih bersifat pribadi. Usai menjumpai KH Muzakki, Prabowo melanjutkan perjalanannya menggunakan Helikopter. Selasa (03/05/2022) siang.

Seperti diberitakan media masa, kunjungan Prabowo ke Jawa Timur disamping bertemu dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, juga melakukan safari bertemu dengan para tokoh masyarakat dan ulama di Jawa Timur.

Melalui Ketua Partai Gerindra Kabupaten Jember Ahmad Halim, kunjungan ke kediaman KH Ahmad Muzakki Syah lebih bersifat pribadi antar sesama sahabat.

"Berbarengan dengan suasana lebaran beliau (Prabowo Subianto) memanfaatkan untuk sekedar kangen-kangenan antar sesama sahabat yang sudah lama tidak bertemu," ujar Ahmad Halim dikonfirmasi melalui jaringan WhatsApp, Selasa (03/04/2022).

Menurut Wakil Ketua DPRD Jember itu, Prabowo menawarkan kepada KH Muzakki untuk berobat kepada dr Terawan. 

"Kebetulan Kyai Muzakki memang sedang sakit, pak Prabowo menawarkan untuk membawa Kyai berobat kepada dr Terawan," tuturnya.

Kehadiran Prabowo Subianto, kata Halim disambut Forkompimda Kabupaten Jember, penerimaan Bupati Jember H Hendy Siswanto sangat berkesan, ada kemungkinan Prabowo akan berkunjung kembali ke Jember. 

"Alhamdulillah pak Prabowo sangat berkesan atas sambutan Bupati Jember, yang telah sudi mengijinkan helikopternya mendarat di alun - alun, kemungkinan nanti beliau akan hadir kembali ke Jember untuk menindak lanjuti beberapa hal yang tadi sempat disampaikan Bupati Jember," tuturrnya.

Bupati Hendy, kata Halim telah menyampaikan beberapa perkembangan terkait dengan perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten Jember, yang sudah berada pada level 2, serta beberapa perkembangan pembangunan. 

"Pak Bupati juga memohon dukungan, agar beliau bersedia mensuport permbangunan di Kabupaten Jember, maupun kegiatan ekonomi," ujarnya.

Atensi Prabowo, menurut Halim cukup beralasan, karena mempunyai nilai sejarah sejak era pemerintahan Bupati MZA Jalal. 

"Karenanya, beliau juga menitipkan salam kepada seluruh tokoh partai politik, tokoh masyarakat dan rakyat Jember. Harapannya ke depan akan membawa nilai positif bagi perkembangan Kabupaten Jember," tandasnya.

Bupati Hendy: Lain Waktu Akan ke Jember Lagi

Kehadiran Menteri Pertahanan RI Letjen (Purn) Prabowo Subianto ke Jember dengan menumpang helikopter EC 145 dan mendarat di Lapangan Alun-Alun Kota Jember, disambut  Bupati Jember Hendy Siswanto bersama Jajaran Forkopimda.

Kehadiran Prabowo Subianto di alun alun Jember disambut jajaran Forkopimda Jember Kehadiran Prabowo Subianto di alun alun Jember disambut jajaran Forkopimda Jember

Bupati Hendy membenarkan kunjungan Prabowo  untuk sambung silaturahmi lebaran. Salah satunya ke Pondok Pesantren di Jember.

“Ada pembicaraan singkat dengan Pak Probowo. Kunjungan ini pribadi ya, antar sahabat, beliau datang ke Ponpes Al Qodiri,” kata Bupati Hendy saat dikonfirmasi usai menyambut kedatangan Prabowo di Alun-Alun Kota Jember.

Lanjut Hendy, Prabowo tidak sempat  berkunjung ke Pendapa Wahyawibawagraha, karena keburu melanjutkan agenda lainnya, langsung melanjutkan perjalanan ke Ponpes Al Qodiri dengan menaiki mobil Toyota Alphard berplat RI 23.

“Waktunya agak cepat karena memang banyak tempat yang harus dikunjungi. Juga melihat cuaca sehingga tidak sempat ke Pendopo. Tapi beliau berjanji nanti lain waktu akan mampir ke Jember,” kata Hendy.

Dalam pertemuan singkat tersebut, saat ditanya apakah ada pembicaraan khusus antara Bupati Hendy dengan Prabowo?

"Gak ada pembicaraan khusus, ya hanya mengucapkan minal aidin walfaidzin saja. Alhamdulillah beliau bisa datang ke Jember,” ucapnya.

"Beliau lanjut ke Situbondo, kemudian kembali ke Surabaya. Terus informasinya tadi akan ke Madura," imbuhnya. (Fit/mmt)