Audensi bersama KPPBC Tanjung Perak, DPW ALFI Bahas Implementasi CEISA 4.0

Reporter : -
Audensi bersama KPPBC Tanjung Perak, DPW ALFI Bahas Implementasi CEISA 4.0
DPW ALFI Jatim Audiensi dengan KPPBC Tanjung Perak

Surabaya,JatimUpdate.id - Untuk menjalin hubungan lebih erat dengan Kantor Pelayanan dan Pengawasan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean Tanjung Perak.

DPW ALFI/ILFA (Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia/Indonesian Logistics and Forwarders Association) Provinsi Jawa Timur menggelar audensi dan silaturahmi dengan instansi tersebut.

Pertemuan ini berlangsung dengan penuh kehangatan dan dihadiri oleh anggota DPW ALFI/ILFA Jatim, Kamis (20/07/2023).

Ada beberapa agenda yang menjadi pembahasan, DPW ALFI/ILFA Jatim berencana mengadakan Diklat Kepabeanan pada Agustus mendatang.

Sebelumnya diklat dilakukan secara online/daring melalui zoom meeting, kali ini akan dilaksanakan secara tatap muka, untukĀ  menyediakan pendidikan yang lebih berkualitas dan interaktif bagi peserta diklat.

Rencana implementasi CEISA 4.0 juga menjadi sorotan dalam audiensi ini. CEISA 4.0 merupakan sebuah sistem baru yang akan segera menjadi mandatory di Tanjung Perak.

CEISA 4.0 diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan keamanan dalam proses kepabeanan di pelabuhan ini.

DPW ALFI/ILFA Jatim mendukung penuh implementasi teknologi ini, dan mereka berkomitmen untuk memberikan dukungan dan keterlibatan aktif dalam proses pengenalan dan pelatihan terkait CEISA 4.0.

Tidak hanya itu, anggota DPW ALFI/ILFA Jatim juga berdiskusi mengenai rencana kerja sama yang lebih luas dengan Kantor Pelayanan dan Pengawasan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean Tanjung Perak.

Kemitraan yang solid antara keduanya diharapkan dapat meningkatkan konektivitas dan efisiensi dalam layanan logistik dan kepabeanan di wilayah Jawa Timur.

Untuk melaksanakan rencana Diklat Kepabeanan, DPW ALFI/ILFA Jatim juga membutuhkan bantuan tenaga pengajar yang berkualitas. Permintaan bantuan ini diajukan guna memastikan keberhasilan dari pelaksanaan diklat yang akan dihadiri para anggota dan pihak terkait.

Ketua DPW ALFI/ILFA Jatim Sebastian Wibisono berharap, rencana kerjasama dengan Bea Cukai Tanjung Perak dan implementasi CEISA 4.0, membawa manfaat signifikan bagi dunia logistik dan kepabeanan di daerah tersebut.

Pihaknya juga berharap dukungan dari para anggota DPW ALFI/ILFA Jatim, turut serta dalam diklat kepabeanan.

"Untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme di bidang kepabeanan."tuturnya.

Dengan segala rencana menarik dan kerjasama yang diumumkan dalam audiensi ini, DPW ALFI/ILFA Jatim menatap masa depan lebih cerah dalam menghadapi tantangan dan peluang di sektor logistik dan kepabeanan.

"Semua pihak yang terlibat berkomitmen untuk bekerja sama secara sinergis demi mencapai kemajuan dan kemakmuran bagi industri logistik dan kepabeanan di wilayah Jawa Timur." katanya. (*)

Baca Juga: Bangun Sinergitas Menjelang Pemilu 2024, SMSI Gelar Audensi dengan Kompolnas

Editor : Ibrahim