Dua Legislator PSI Saksikan Penandatanganan Prasasti Peresmian Gereja Mawar Sharon

Reporter : -
Dua Legislator PSI Saksikan Penandatanganan Prasasti Peresmian Gereja Mawar Sharon
Menag Yaqut saat menandatangani prasasti peresmian Gereja Mawar Sharon Rooftop Surabaya/Foto istimewa

Surabaya,JatimUpdate.id - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas berkesempatan hadir dan menandatangani prasasti peresmian Gereja Mawar Sharon Rooftop Surabaya, Minggu (30/7).

Kedatangan Menteri Yaqut bersama istri dan rombongan disambut langsung oleh Gembala Senior Gereja Mawar Sharon (GMS) Surabaya Barat Ps. Philip Mantofa dan istri.

Dalam acara penandatanganan prasasti tersebut, nampak pula 2 anggota DPRD Kota Surabaya Josiah Michael dan William Wirakusuma.

Keduanya merupakan jemaat Gereja Mawar Sharon Surabaya Barat yang berlokasi di Rooftop Pakuwon Mall jalan Puncak Indah Lontar.

Dalam sambutannya Menteri Yaqut mengatakan Kementerian Agama bukan hanya milik satu agama saja tapi milik semua agama di Indonesia.

"Kami ingin menyampaikan kepada publik bahwa Kemenag milik semua agama. Yang lebih spesial saya diundang sendiri oleh Pendeta dan saya hadir bersama istri dan Staf Khusus Menteri Agama Abdul Qadir dan Wibowo Prasetyo," ujar Menag saat menyapa ribuan jemaat GMS Surabaya, mengutip laman Kemenag Minggu (30/7/2023).

Yaqut menambahkan, saling menyayangi adalah pesan universal seluruh agama untuk saling menyayangi sesama manusia sesama makhluk Tuhan.

Dalam kesempatan itu, menteri agama juga berpesan perbedaan keyakinan tidak boleh menjadi halangan bagi kita untuk saling bersaudara satu dengan yang lain.

Menteri Agama juga mengucapkan selamat atas peresmian Gereja megah ini, sekaligus berharap akan memperkuat keimanan dan kecintaan kepada Tuhan.

“Mari kita bersyukur siang hari ini kita semua diberikan kesempatan oleh Tuhan yang maha kuasa untuk bisa berkumpul di sini saling bertemu saling mengenal karena kata orang Tak Kenal Maka Tak Sayang mudah-mudahan setelah kita bertemu setelah kita saling mengenal setelah ini kita saling menyayangi.” Imbuh Menteri Yaqut. (*)

Baca Juga: Start Depan Grahadi, Jalan Sehat Hari Santri Nasional Akan Diikuti 100 ribu Peserta

Editor : Ibrahim