Piala Dunia U-17, FIFA Kembali Cek Kesiapan Gelora Bung Tomo

Reporter : -
Piala Dunia U-17, FIFA Kembali Cek Kesiapan Gelora Bung Tomo
FIFA saat mengecek kesiapan GBT/Foto RM Sudarajat for JatimUpdate.id

Surabaya,JatimUPdate.id - Setelah gagal menjadi tuan rumah piala dunia U-20 Mei lalu. Indonesia ditunjuk FIFA menjadi tuan rumah piala dunia U-17 November 2023 mendatang.

Sedikitnya ada enam stadion di Indonesia yang akan digunakan sebagai venue piala dunia U-17, salah satunya Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Pada Senin (31/7) siang, perwakilan FIFA kembali melakukan inspeksi kesiapan GBT juga stadion pendamping lapangan ThorĀ  dan Gelora 10 November Tambaksari, sebagai tempat latihan peserta Piala Dunia U-17.

Wiwiek Widayati Kepala Disbudporapar Surabaya mengatakan, selain mengecek veneue GBT FIFA juga memeriksa lapangan latihan A,B,C kompleks GBT. Mulai dari rumput, kamar mandi hingga gate penonton saat di GBT.

Wiwiek menambahkan, setelah dari GBT FIFA menuju lapangan Thor dan selanjutnya Gelora 10 November Tambaksari.

"Mereka mengecek rumput dan ruangan walau digunakan untuk latihan," tutur Wiwiek.

Wiwiek mengaku stadion dan lapangan yang akan digunakan di piala dunia, saat ini digunakan untuk pertandingan liga 1 serta kompetisi internal atau lokal.

"Jadi kemanfaatan stadion dan lapangan sampai saat ini masih digunakan," tegas Wiwiek.

Wiwiek memaparkan, FIFA secara keseluruhan tidak memberikan catatan, hanya mengecek dan menanyakan fungsi stadion dan juga lapangan setelah dilakukan renovasi pasca batalnya Indonesia menjadi tuan rumah piala dunia U-20.

"Tidak ada catatan karena memang sudah clear pasca sidak jelang U-20 yang batal kemarin,"terangnya. (roy)

Baca Juga: PSSI Jatim Gelar Lomba Karya Tulis Jurnalistik Piala Dunia U-17 2023

Editor : Ibrahim