BNI-Grup RS Siloam Terbitkan Kartu Kredit

Reporter : -
BNI-Grup RS Siloam Terbitkan Kartu Kredit
Managing Director Grup RS Siloam Caroline Riady (kiri) bersama Direktur Digital & Integrated Transaction Banking BNI Corina Leyla Karnalies dalam peluncuran Kartu Kredit BNI-X Siloam Hospitals

Jakarta,JatimUPdate.id-Grup RS Siloam (Siloam) dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BNI) pada Kamis (10/08/2023) meluncurkan produk co-branding pertama dalam jaringan rumah sakit berupa Kartu Kredit BNI x Siloam Hospitals.

Peluncuran produk ini dihadiri oleh Managing Director Grup RS Siloam - Caroline Riady, Direktur Grup RS Siloam-Hendy Widjaja, Direktur Digital & Integrated Transaction Banking BNI-Corina Leyla Karnalies, dan Group Head Card Business Division-Grace Situmeang.

Baca Juga: UMKM Kopi Binaan Xpora Dobrak Pasar AS

Menurut data statistik sistem pembayaran dan infrastruktur pasar keuangan (SPIP) Bank Indonesia (BI) nilai transaksi kartu kredit pada April 2023 itu naik 20,27 persen secara tahunan (year on year/yoy) dibandingkan nilai transaksi pada periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 25,6 triliun.

Begitu juga dengan jumlah transaksi kartu kredit yang tumbuh 14,16 persen yoy pada April 2023 menjadi sebesar 30,46 juta transaksi. Lalu, jumlah kartu kredit yang beredar naik 5,19 persen yoy menjadi 17,42 juta unit per April 2023.

Melihat hal ini, Grup RS Siloam dan BNI bersama-sama meluncurkan produk kartu kredit co-branding untuk membantu nasabah khsusunya dalam transaksi kesehatannya. Direktur Grup RS Siloam Hendy Widjaja menyampaikan, BNI merupakan partner co-branding pertama dari mitra perusahaan Siloam dan merupakan kebanggan bagi perseroan dapat bekerja sama dengan salah satu penyedia jasa perbankan terbesar di Indonesia.

“Kerja sama ini merupakan bentuk upaya proaktif Siloam untuk terus berinovasi dan bekolaborasi dengan berbagai pihak untuk terus memberikan kenyamanan dan kemudahan transaksi bagi untuk semua orang yang berobat ke RS Siloam,” kata Hendy, Kamis.

Sedangkan Managing Director Group RS Siloam Caroline Riady menambahkan, perseroan mengapresiasi atas dukungan dari BNI hingga kami berhasil meluncurkan produk co-branding Kartu Kredit untuk layanan kesehatan pertama di Indonesia. "Dengan berbagai program kolaborasi ini, kami harap Siloam dapat lebih banyak memberikan perawatan dan layanan kesehatan berstandar internasional kepada pasien,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Digital & Integrated Transaction Banking BNI, Corina Leyla Karnalies, menyampaikan bahwa Siloam memiliki 41 rumah sakit yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Perseroan menyambut hangat peluncuran Kartu Kredit BNI-Siloam Hospitals untuk memberikan pengalaman yang lebih baik bagi semua orang yang ingin menjadi lebih sehat dan meningkatkan kualitas hidup mereka.

Baca Juga: BNI Exporters Forum Bantu UMKM Dobrak Pasar Amerika

“Hal ini juga menjadi salah satu pencapaian kami untuk terus berinovasi melalui kolaborasi dengan penyedia layanan jasa kesehatan untuk yang pertama kalinya di Indonesia dengan jangkauan paling luas, yaitu Grup RS Siloam,” ujar Corina.

Program Lengkap 

Adapun, untuk pengajuan Kartu Kredit BNI Siloam Hospitals kini juga mudah dengan proses digital, dimana calon nasabah dapat langsung melakukan pengajuan Kartu Kredit BNI Siloam Hospitals melalui e-from dengan URL bit.ly/kkbnisiloam.

Kartu kredit ini dapat digunakan di seluruh jaringan rumah sakit Siloam yang tersebar di 23 provinsi di Indonesia dan dilengkapi dengan berbagai program menarik untuk mencapai hidup yang lebih sehat. Dengan cakupan pasien RS Siloam dan nasabah kartu kredit BNI, produk ini diharapkan dapat menjangkau lebih dari 5 juta masyarakat Indonesia untuk meningkatkan kualitas hidup mereka.

Baca Juga: Raih Marketeers OMNI Brands of The Year 2024

Dengan dukungan dari Mastercard, pemegang kartu dapat menikmati kenyamanan pembayaran non-tunai, keamanan pembayaran yang tinggi, serta akses ke jaringan global Mastercard yang mencakup lebih dari 90 juta merchant di seluruh dunia.

Bagi pemegang Kartu Kredit BNI x Siloam Hospitals dapat menikmati berbagai fitur dan manfaat seperti Welcome Bonus dalam bentuk cashback sebesar Rp 500.000 dengan minimal akumulasi transaksi di RS Siloam sebesar Rp 5.000.000 dalam 1 bulan pertama setelah kartu disetujui.

Pemegang kartu Co-Branding ini juga akan langsung mendapatkan keuntungan 20 persen untuk layanan Medical Check Up termasuk layanan radiologi dan laboratorium berupa potongan langsung 10 persen dan cashback sebesar 10 persen.

 Selain itu, kamar rawat inap kelas VIP ke atas juga mendapatkan keuntungan hemat 10 persen. Nasabah Kartu Kredit BNI Siloam Hospitals juga bisa mendapatkan bebas biaya tahunan selama 2 tahun. Masih ada keuntungan lainnya, yaitu setiap transaksi di RS Siloam, nasabah bisa mendapat BNI Rewards Point hingga 3 kali lipat dan hemat hingga 50 persen dengan menggunakan poin. (Dan)

Editor : Yoyok Ajar