HUT Kemerdekaan RI ke-78

Satgas Yonif PR 433/JS Gelar Lomba di Distrik Yigi, Papua

Reporter : -
Satgas Yonif PR 433/JS Gelar Lomba di Distrik Yigi, Papua

Papua,JatimUpdate.id - Bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta tanah air, Satgas Yonif Para Raider 433/JS menggelar lomba dan membagikan tas sekolah, Kamis (17/8).

Hal itu dilakukan dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 untuk pemuda dan anak-anak Distrik Yigi.

Baca Juga: Malam Natal yang Bercahaya: Satgas Yonif 433 Membuat Pohon Natal dan Salib Terang di Distrik Mbua

Dalam kegiatan tersebut, masyarakat utamanya pemuda dan anak-anak datang secara ramai-ramai berkunjung ke Pos,  untuk mengikuti lomba HUT RI ke-78 yang diselenggarakan Personel Pos Yigi Satgas Yonif PR 433/JS.

Lomba yang diselenggarakan, di antaranya balap karung dan balap kelereng, dilanjutkan pemberian tas sekolah beserta alat tulis untuk meningkatkan semangat belajar pemuda dan anak-anak Distrik Yigi.

Setelah kegiatan, Satgas Yonif PR 433/JS menceritakan kisah sejarah secara singkat, mengenai perjuangan para pahlawan terdahulu, dalam rangka memperjuangkan Kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Sebelumnya, masyarakat Distrik Yigi menyampaikan, selama ini mereka belum berani mengikuti kegiatan terkait HUT Kemerdekaan.

Hal ini disebabkan situasi masih kental dengan ancaman KSTP yang kemungkinan akan dilancarkan. Apabila mereka masyarakat mengikuti kegiatan yang bernuansa Kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Baca Juga: Cegah Stunting Satgas YPR 433/JS Sajikan Makanan Sehat untuk Warga Distrik Dal

Namun karena kebersihan hati Satgas Yonif PR 433/JS dalam membantu segala kesulitan Masyarakat, serta selalu menjamin keamanan bagi Masyarakat Distrik Yigi, secara perlahan masyarakat mulai mempercayai mereka akan senantiasa dilindungi oleh Satgas Yonif PR 433/JS dari segala gangguan KSTP yang mengancam Masyarakat.

Kegiatan Lomba HUT RI ke-78 berjalan dengan tertib, lancar dan aman. Dalam kegiatan tersebut juga ditempatkan Pasukan yang bertugas mengamankan untuk mengantisipasi ada gangguan KSTP yang bisa saja datang setiap waktu.

Dalam pelaksanaan Lomba tersebut anak-anak dan pemuda Distrik Yigi sangat bersemangat dan kegiatan diiringi tawa suka ria dari mereka semua.

Baca Juga: Meriahnya Masyarakat Distrik Yigi Saat Makan Bersama Prajurit Julu Siri

Murib Kepala Suku Distrik Yigi menyampaikan rasa sangat berterima kasih atas kegiatan yang diselenggarakan Satgas Yonif PR 433/JS.

Ia berharap, dengan dilaksanakan kegiatan tersebut dapat mengantarkan anak-anak dan Pemuda Distrik Yigi ke masa depan yang lebih cerah.

"Demi kebaikan Bangsa Indonesia di masa yang akan datang."katanya. (Yh)

Editor : Ibrahim