Pilpres 2024: Dukungan kepada Prabowo Bertambah

Elit Gerindra Surabaya: Akan Ada Koordinasi dengan Partai Pendukung, Memetakan Titik Terkuat

Reporter : -
Elit Gerindra Surabaya: Akan Ada Koordinasi dengan Partai Pendukung, Memetakan Titik Terkuat
AH Thony

Surabaya,JatimUpdate.id - Setelah PKB dan PBB, dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, untuk maju sebagai calon presiden 2024 kian bertambah.

Bertambahnya dukungan tersebut, setelah PAN dan Golkar resmi deklarasi mendukung Prabowo di Museum Proklamasi, Jakarta, pada Minggu (13/8).

Baca Juga: Soroti Mall THR, Pimpinan DPRD: Pemkot Kehilangan Duit Rp100 M

Elit Partai Gerindra Surabaya AH Thony mengatakan, bertambahnya dukungan partai politik kepada Prabowo disambut positif oleh kader Gerindra di kota Pahlawan.

Ia menegaskan, pihaknya siap melakukan kerjasama dengan partai pendukung tersebut, kemudian melakukan pemetaan untuk menyolidkan akar rumput.

"Kita akan lakukan koordinasi dengan mereka," kata Thony saat dihubungi Jumat (18/8).

Thony menyebut, koordinasi nantinya akan membikin format tindak lanjut, berupa pembagian kewilahayan dan memetakan titik terkuat masing-masing basis parpol, untuk sosialisasi.

Baca Juga: Datangi Open House Prabowo, LaNyalla: Silaturahmi dan Nostalgia Saat di Gerindra

"Kita akan membahas sosialisasi itu, apakah menggunakan format bersama atau format mandiri?" ujar Thony.

Namun, pimpinan DPRD Surabaya tersebut memandang, untuk membangun soliditas sebaiknya menggunakan opsi bersama-sama. Dengan demikian, ia meyakini bisa saling menguatkan.

Tapi, ia juga mewanti-wanti harus saling menghormati masing-masing partai. Sebab, mereka punya basis dukungan tersendiri di lapisan masyarakat.

Baca Juga: Pengacara Muda Kholisin Susanto Kawal Sengketa Pilpres di MK, Setim dengan BW hingga Refly Harun

Sehingga, ia berharap dengan format bersama-sama itu, tidak menimbulkan gesekan antar partai pendukung. "Karena Pilpres ini bersamaan dengan Pileg." tutur Thony.

Maka, bila sekiranya format bersama menimbulkan kecurigaan dan ketersinggungan. Menurut Thony lebih aman menggunakan format sendiri.

"Siapa memiliki titik dukungan, mereka yang mengerjakan. Tetapi disatu tempat bukan pendukung kuat salah satu partai, bisa dikerjakan bersama," demikian AH Thony. (roy)

Editor : Ibrahim