Karya Nyata Festival 2023 Sukses Dorong Kinerja UMKM

Reporter : -
Karya Nyata Festival 2023 Sukses Dorong Kinerja UMKM
Staf khusu Menteri BUMN Arya Sinulingga saat penutupan Bazar Karya Nyata Fetival 2023 di Tangerang Selatan, Minggu (27/08/2023).

JatimUPdate.id-Kementerian BUMN melalui Rumah BUMN sukses menyelenggarakan bazar UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) bertajuk Karya Nyata Festival 2023 yang digelar di Alun-alun Pamulang, Tangerang Selatan.

Program yang diselenggarakan selama 3 hari penuh ini, bertujuan untuk meningkatkan kinerja UMKM dan menggeliatkan sektor ekonomi di tahun akselerasi ekonomi 2023. Hadir dalam penutupan bazar Karya Nyata Festival 2023, Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga, Minggu (27/08/2023).

Baca Juga: Proses Hanya 5 Hari, Layanan Bank Benta Siap Beri Pinjaman Rp 10 Miliar

Kesuksesan bazar ini tidak terlepas dari dukungan penuh yang diberikan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI yang selalu berkomitmen untuk mendorong UMKM Indonesia agar bisa naik kelas dan melompat lebih tinggi ke kancah internasional.

Baca Juga: Gelar Aneka Promo Jelang Ramadhan

Dalam keterangannya, Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo menyampaikan bahwa kinerja ekonomi dapat ditingkatkan salah satunya dengan mendorong segmen produktif yakni UMKM. Untuk itu, BNI selalu mendukung penuh terselenggaranya acara yang dapat menjadi wadah-wadah bagi UMKM untuk memperluas jangkauan pasar. “Kami bersyukur dapat menjadi pendukung untuk terselenggaranya acara Karya Nyata Festival 2023 ini. Acara ini dapat menjadi ajang yang positif bagi pertumbuhan UMKM Indonesia,” ujarnya. 

Selama tiga hari penuh, Karya Nyata Festival 2023 telah menghadirkan program-program menarik mulai dari Bazaar Food, Local Brand Exhibition, Millenials Talks, Beauty Expert Class, Pound Fit Community, Mobile Legend Community, Stand Up Comedy, Live band dan sederet kegiatan seru lainnya.

Baca Juga: Sabet Tiga Penghargaan ESG

"Dalam program ini, kami hadirkan beberapa UMKM binaan. Kami juga berikan program transaksi khusus yang tentunya menjadi stimulus belanja para pengunjung untuk semakin memeriahkan acara ini," ujar Okki. (Dan)

Editor : Yoyok Ajar