Instruksi Pusat, Golkar Surabaya Pasang Baliho "Prabowo Subianto Presidenku"

Reporter : -
Instruksi Pusat, Golkar Surabaya Pasang Baliho "Prabowo Subianto Presidenku"
Baliho Pranowo Subianto Presidenku

Surabaya,JatimUpdate.id - Setelah Satpol PP melakukan penertiban baliho dan banner caleg, jalanan kota Surabaya kembali dihiasi dengan sejumlah baliho ukuran besar berisi materi "Golkar Partaiku, Prabowo Subianto Presidenku".

Nampak baliho raksasa berisi logo partai Golkar dengan foto bakal calon presiden (Bacapres) Prabowo Subianto hormat ke bendera merah putih.

Baca Juga: Launching Wisata Kota Lama Suarabaya, Masyarakat Ditinggal atau Diberdayakan? 

Ketua DPD Partai Golkar Kota Surabaya Arif Fathoni mengatakan, pihaknya memang memasang baliho tersebut sebagai tindaklanjut instruksi tertulis DPP Partai Golkar.

Instruksi itu, diteken Ketua Umum dan Sekjend Partai Golkar. Fathoni menyebut, dalam instruksi, seluruh pengrus Golkar di daerah diminta mensosialisasikan Letjend (Purn) sebagai Capres yang diusung oleh Partai Golkar.

"Dan kami segera diminta untuk melakukan komunikasi politik dengan Parpol pengusung di kota Surabaya,” kata Fathoni saat dikonfirmasi, Rabu (30/8).

Di samping itu, beber anggota DPRD Surabaya tersebut, pihaknya juga memberikan intruksi kepada seluruh bacaleg Golkar mensosialisasikan figur capres yang diusung oleh Partai Golkar.

Baik saat turun ke lapangan, melalui pertemuan terbatas dengan masyarakat, maupun di seluruh platform media sosial yang dimiliki. Termasuk memohon doa kepada seluruh jamaah pengajian yang diberangkatkan kegiatan ziarah wali lima.

“Kami ingin Surabaya menjadi salah satu kontributor yang mengantarkan salah satu putra terbaik bangsa yang Bernama Prabowo Subianto menjadi Presiden ke 8 Republik Indonesia hasil pemilu 2024 mendatang," ujarnya.

"Ikhtiar lahir kami lakukan, ikhtiar batin kami titipkan melalui jamaah pengajian yang berangkat ziarah ke makam wali, karena kami meyakini itu tempat yang mustajabah,” urainya.

Baca Juga: Gandeng Kejaksaan, BPJS Kesehatan Bakal Periksa 100 Badan Usaha Yang Menunggak Iuran JKN

Mengenai penertiban baliho dan banner caleg, ia menjelaskan, pihaknya bisa memahami hal tersebut. Namun dirinya juga berharap diberikan waktu yang cukup untuk mensosialisasikan figur capres yang diusung Partai Golkar ke seluruh konstituen Partai Golkar.

"Salah satunya melalui pemasangan baliho sepanjang tidak dipasang ditempat yang terlarang seperti pedestrian, taman dan lainnya," tuturnya.

“Kami mungkin belum bisa memasang foto capres kebanggaan kami di video-videotron seperti capres lain yang tiap hari terpampang dijalanan Surabaya," ungkapnya.

"Kemampuan kami saat ini hanya memasang baliho, kalau dipersoalkan soal estetika itu tergantung dari sudut pandang masing-masing, kami hanya bisa berharap kekuasaan harus memberikan iklim kompetisi yang sportif,” paparnya.

Baca Juga: Panaskan Mesin Politik, Golkar Surabaya Gelar Koordinasi 

Fathoni memparkan, dalam waktu dekat, lpihaknya juga akan melakukan pertemuan dengan sejumlah parpol pengusung yang ada di kota Surabaya.

Pertemuan tersebut, untuk menyamakan gerak langkah dalam menghadapi Pilpres di Kota Surabaya, termasuk desain pemenangan masing-masing partai, disatukan dalam desain besar pemenangan Pilpres.

“Kalau dengan Ketua-Ketua Partai kami sering komunikasi, mungkin mempertemukan seluruh pengurus masing-masing partai itu yang akan kami lakukan dalam waktu dekat, sehingga seluruh pengurus kecamatan dan kelurahan juga bisa tersatukan chemistry nya." terangnya.

"Sehingga Ketika kita terjunkan mereka untuk menyenangkan hati Masyarakat langsung bisa cepat, sehingga Prabowo Subianto bisa memenangkan hati Masyarakat Surabaya, Jawa Timur dan Indonesia," demikian Arif Fathoni. (roy)

Editor : Ibrahim