Targetkan Produksi Meningkat

Buka Giling Tebu Tahun 2022 PG Semboro Gelar Fun Bike

oleh : -
Buka Giling Tebu Tahun 2022 PG Semboro Gelar Fun Bike
Lahan Tebu PTPN XI PG Semboro

Jember (jatimupdate.id) - Buka Giling Tebu Tahun 2022 pabrik gula Semboro adakan lomba fun bike, dengan start dan finis di Pabrik Gula Semboro. Acara tersebut di gelar di halaman PG Semboro di desa Semboro Kecamatan Semboro. Minggu (15/5/2022)

General Manajer PG.semboro Noor Drajat Rahman berkesempatan membuka acara yang di hadiri jajaran Muspika Semboro, juga ikuti ribuan peserta dari Semboro maupun dari luar daerah Semboro itu.

GM PG Semboro Noor Drajat Rahman dalam sambutanya menggemukan pentingnya menjaga kesehatan di kalangan pegawai PG Semboro.

"Dengan rajin berolah raga bersepeda saya yakin, kita semua akan seha jasmani dan rohani," ujarnya.

Saat acara fun bike buka giling PG .Semboro tahun 2022, Noor Drajat memberikan hadiah, diantaranya hadiah utama 2 buah sepeda motor, puluhan sepeda gunung, kulkas dan berbagai macam hadiah hiburan.

Dalam sambutanya GM PG Semboro Noor Drajat Rahman berharap, dengan terjalinnya silaturahmi lewat lomba fun bike ini bisa terjalin komunikasi yang baik antara pihak PG Semboro dengan masyarakat sekitar khususnya,

dan masyarakat luas pada umumnya.

"Keberadaan dan kesuksesan kami(PG Semboro) sangat bergantung kepada dukungan masyarakat dan stakeholder yang ada," ujarnya

"Dan tidak mungkin kami bisa bekerja sendiri,sokongan semua pihak sangat di butuhkan dalam proses keberlangsungan produksi gula PG Semboro Semboro," imbuhnya.

Diketahui pada tahun 2021, PG Semboro mentargetkan mampu menggiling tebu sebanyak 700 ribu ton, setara dengan 35 ribu ton gula, dari 9000 Hektar hamparan lahan tebu, dengan rendemen 7,1 - 7,2. 

Dari sejumlah luasan areal tebu yang ada, 80 persen diantaranya milik petani, 20 persen milik PG Semboro.

Menurut salah satu pegawai PG Semboro Budi, berharap untuk musim tebang giling tahun 2022, produksi tebunya bisa meningkat dibanding tahun sebelumnya

Budi juga menjelaskan bahwa untuk keadaan tanaman tebu di areal 450 hektar, di bawah pengawasan nya, untuk tahun 2022 sangat baik.

Sedangkan Wagiman, salah satu pegawai PG Semboro, yang mengelola lahan HGU yang ada di desa Nogosari menerangkan, bahwa untuk tahun ini tanaman tebu keadaanya sangat subur.

"Kami sangat yakin musim tebang giling untuk tahun 2022 hasil produksi tebu , bahan baku di PG Semboro akan melimpah," pungkasnya. (#)